Selain Bangun Jalan TMMD Kodim 0208/As Rehab Rumah Warga Tak Layak Huni

sentralberita | Batubara ~  Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Kodim 0208/Asahan hingga saat ini masih berlangsung. Tak hanya menyasar perbaikan infrastruktur jalan, program itu juga menyasar renovasi rumah tak layak huni (RTLH).

“Kami bersyukur dna berterimakasih dengan adanya program TMMD, rumah saya mendapat perhatian dari TNI dan kini telah direnovasi,” ujar Darma, Warga Desa Simpang Gambus, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara, Sabtu (24/2).

Darma mengatakan, program TMMD merupakan program yang positif dan patut dicontoh, bagaimana TNI bersama-sama masyarakat membangun desa. Program ini patut didukung dan diharapkan dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya.

“Program ini patut dicontoh, bagaiman TNI berbaur dengan masyarakat bersama-sama membangun desa. Mudah-mudahan apa yang telah dilaksanakan hasilnya dapat bermanfaat untuk masyarakat luas,” katanya.

Senada dikatakan Ahmad Nurdin, salah seorang tokoh masyarakat. Menurutnya kegiatan yang dilakukan anggota TNI di Desa Simpang Gambus sangat baik sekali. Sebab, TNI mampu hadir ditengah-tengah masyarakat dan dapat mengatasi kesulitan masyarakat seperti akses jalan yang rusak serta rumah yang tak layak huni.

“Kita berharap program ini dapat terus berkelanjutan dengan sasaran yang lebih luas lagi,” ucapnya. (ru)