Wabup Madina Minta ASN Jaga Netralitas Pemilu 2024

sentralberita | Madina ~ Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Atika Azmi Utammi Nasution meyakini netralitas ASN akan memberikan manfaat besar bagi semua kegiatan antara lain target-target kinerja pemerintah akan tercapai dengan baik karena ASN fokus kepada kinerja dan tidak terlibat dalam aktivitas politik.

Hal tersebut disampaikan Atika saat menyampaikan sambutan pada acara sosialisasi netralitas ASN di Lingkungan Pemkab Madina di Gedung Serbaguna H.Amru Daulay, Panyabungan, Madina, Rabu (6/12/2023).

Atika mengatakan aktivitas politik birokrasi, dengan netralitas ASN akan meningkatkan kualitas pelayanan publik dan penerapan sistem merit serta membuat birokrasi menjadi independen, transparan, dan akuntabel.

Pengembangan karir ASN yang netral, kata Atika akan lebih terbuka dengan pedoman dan integritas, kompetensi dan kinerja tidak terpengaruh oleh kedekatan ASN dengan penguasa maupun tokoh berpengaruh.

Atika menekankan kepada seluruh ASN dengan bersifat netral dan independen dari intervensi politik sebagai wujud kepatuhan hukum yang harus ditaati setiap ASN, serta menjadi keharusan bagi setiap ASN untuk menjaga dan menegakkan prinsip sosial secara bijak dan menolak politik uang.

“Mari kita bekerja sama, sehingga pemilu 2024 mendatang dapat menjadi bukti bahwa masyarakat telah kian cerdas dalam berpolitik, sekaligus menjadi perayaan atas kedewasaan kita sebagai bangsa Indonesia,” kata Atika.

Selain menjaga netralitas jelang pemilu, Atika juga diminta ASN untuk menggunakan sosial media dengan bijak dan juga tidak mudah menyebarkan berita yang belum jelas kebenarannya.

Turut hadir Ketua DPRD Madina H Erwin Efendi Lubis, Ketua TP PKK Madina Eli Mahrani, Sekda Madina Alamulhaq Daulay, dan seluruh OPD, dan Camat se-Madina.( FS)