Tim Dayung Sumut Optimis Emas PON

sentralberita |Pangkalan Brandan -~ Walau memiliki peralatan latihan dan tanding jadul, tim dayung perahu naga tetap berambisi untuk mengukur prestasi di PON XXI Aceh-Sumut 2024 mendatang. Hal itu terlihat, setelah tim vitasi Disporasu berkunjung ke tempat latihan tim perahu naga di Yonif 8 Marinus tepatnya di Sungai Babalan Pangkalan Brandan, Kabupaten Langkat, pada Senin (04/12/2023).

Seperti yang disampaikan tiga pelatih tim dayung perahu naga yakni Serka Mar Joko Dwi Prasetyo, Kopka Mar Hudi Kusnadi, Koptu Mar Sumarno, Koptu Mar Agus Kaswinto kepada wartawan dan tim vitasi Disporasu mengatakan, pihaknya mengakui saat tampil di kejurnas kemarin tim dayung Sumut tak mendapatkan tempat terbaik.

“Kami sudah tampil maksimal, namun peralatan tandingan yang kami miliki jauh tertinggal dari tim perahu naga provinsi lain. Kami hanya memiliki perahu naga yang terbuat dari kayu, harus melawan perahu naga yang terbuat dari karbon. Dari segi itu kami sudah tertinggal jauh, namun kami tetap berupaya tampil maksimal untuk Sumatera Utara di PON 2024 mendatang” sebut keempat pelatih tersebut.

Ditambahkannya, cabor dayung yang akan bertanding di Provinsi Aceh tepatnya di Aceh besar pada PON XXI Aceh-Sumut 2024, tim dayung perahu naga yang diisi oleh prajurit TNI Al tetap akan berusaha memberikan yang terbaik untuk Sumatera Utara, walaupun pelatan yang dimiliki saat ini masih tergolong ketinggalan zaman alias jadul.

Tim vitasi dari Disporasu yakni, Isnaniyah, S.M dan Mhd. Yahya Arnuari, S.Pd menyampaikan, kedatangan ke tempat latihan dayung ini merupakan untuk melihat kesiapan tim dayung Sumut menuju PON 2024 mendatang.

“Namun kami telah mengetahui adanya persoalan yang terjadi di tim dayung perahu naga yakni persoalan peralatan latihan dan tanding yang sudah ketinggalan zaman. Dengan demikian, kami akan menyampaikan ke atasan kami permasalahan ini,” ungkap Isnaniyah(01/red)