SDN 064027 Sarirejo Peringati HUT PGRI

sentralberita | Medan ~ Bertemakan Guruku Idolaku, perayaan hari Guru Nasional yang dilaksanakan oleh Sekolah Dasar Negeri 064027 Di Kelurahan Sarirejo, Kecamatan Medan Polonia dimeriahkan dengan pagelaran seni dan budaya oleh para siswa dan siswi dengan mengenakan pakaian adat dari berbagai suku menunjukkan berbagai kebolehan mereka, diantaranya membaca puisi, menyanyi dan menari. Rabu (29/11/2023).

Kepala sekolah SD 064027, Leni Kusniawati bertekad membenahi sekolah yang dipimpin nya saat ini, sehingga program pemerintah pusat dengan Merdeka belajar dapat dijalankan secara maksimal, dan menghidupkan kembali ekstra kulikuler yang sebelumnya telah tiada, sehingga seluruh siswa siswi yang menimbah ilmu di sekolah ini dapat tumbuh menjadi anak yang kreatif serta berkarakter serta selalu mencintai budaya yang ada di negara republik Indonesia.

“Meski baru menjabat 6 bulan di sekolah ini, saya dan rekan-rekan pengajar berkoordinasi dan melakukan rapat internal untuk dapat menumbuh kembangkan kreatifitas siswa-siswi dengan menghidupkan kembali ekstra kulikuler yang sebelumnya mati suri” ujar wanita yang sering disapa Leni ini”.

“Selain itu, kita terus bersilaturahmi dengan para orangtua murid untuk dapat bekerjasama dalam mendidik anak-anak dengan mendukung segala kegiatan yang positif yang dilakukan oleh sekolah kami, bukan hanya itu, kedepannya eskul dramband akan digalakkan kembali, sehingga program pemerintah dapat berjalan, sehingga anak anak dapat menjadi generasi penerus bangsa yang berkarakter dan tumbuh maju di jenjang pendidikan yang lebih tinggi” tambahnya.

Leni yang sebelumnya mengajar disalahsatu Sekolah Dasar di kawasan Kecamatan Medan Sunggal terus bertekad agar sekolah yang dipimpinnya saat ini bisa maju dan menjadi sekolah yang dapat menghasilkan murid-murid yang berwawasan luas serta menjadi generasi penerus bangsa yang dapat membanggakan Indonesia.

Sementara itu, salah seorang siswi kelas IV, Safika Ramadhani mengucapkan terimakasih kepada guru yang telah mengajarkan nya dari tidak bisa membaca sampai saat ini dirinya bisa pintar.

“Tadi kami sudah tampil menari dengan mengenakan pakaian adat, di hari guru ini, kami ucapkan terimakasih kepada guru kami, yang telah mengajarkan kami membaca dan menulis sehingga kami bisa pintar” ucap Fika didampingi temen-temennya.

Dalam kegiatan perayaan hari Guru, para siswa-siswi menunjukkan kebolehannya, seperti menari, bernyanyi dan membaca puisi. Selain itu juga pihak panitia sekolah melaksanakan parade dramband dan baris berbaris.

Kegiatan inipun menjadi meriah dengan perfome siswa-siswi kelas 1 Sekolah Dasar yang mengenakan pakaian adat dengan menortor.(01/red)