Apresiasi Kinerja Ijeck, Ustadz Muda Medan Sofyan Sauri Dirikan Rumah Silaturahmi Berkarya

sentralberita | Medan ~ Salah satu tokoh muda di Medan Amplas yang juga owner Sepenuh Hati, Sofyan Sauri meresmikan Rumah Silaturahmi Berkarya di Jalan Lukah, Gang Masjid Nomor 43, Medan Amplas, Sabtu (11/11/2023).

Sofyan Sauri menyampaikan, latar belakang dijadikannya rumah ini sebagai Rumah Silaturahmi Berkarya adalah sebagai bentuk apresiasi kepada tokoh masyarakat, mantan Wakil Gubernur Sumateta Utara Musa Rajekshah yang telah banyak berbuat untuk umat, kemakmuran masjid hingga peduli dengan kemajuan UMKM.

“Rumah ini kami jadikan rumah silturahim untuk Bapak Musa Rajekshah salah satu asbabul wurudnya adalah telah kami teliti dan telah kami amati bahwa kepala daerah di Sumatera Utara ini satu-satunya yang mau terjun dakwah khuruj fisabillilah masjid ke masjid hanya Bapak Musa Rajekshah. Beliau mengeluarkan harta, waktu bahkan pikiran untuk umat, mendakwahkan bagaimana memakmuran masjid dan bagaimana UMKM bisa terus berkembang naik kelas,” ujarnya.

Sepenuh Hati, lanjut Sauri adalah perkumpulan yang bergerak di bidang UMKM dan keagamaan. Sepenuh Hati telah bergerak selama lima tahun dengan customer atau member yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia sebanyak kurang lebih 85.000 orang. “Dari total jumlah itu 60 persennya dari Sumut, Produk UMKM Sepenuh Hati banyak ada parfum, ada olahan makanan dan minuman dan lainnya,” katanya.

Ia pun berharap 60 persen dari member Sepenuh Hati tersebut bisa mengambil bagian untuk mendukung Musa Rajekshah duduk di Legislatif DPR RI. “Yah Insyaallah ke depan Pak Ijeck juga bisa menjadi orang nomor satu di Sumatera Utara,” harapnya.

Sementara itu, Musa Rajekshah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sofyan Sauri. “Saya ucapkan terima kasih, ini saya tidak pernah meminta kepada Ustadz Sofyan untuk berbuat seperti ini tapi beliu tergerak hati ingin membantu untuk perjuangan kita ini. Memang kamipun menyadari tak mungkin kami berjuang sendiri-sendiri,” ujar pria yang akrab disapa Ijeck ini.

Ijeck berharap gerakan yang dilakukan Ustad Sofyan Sauri ini bisa bermanfaat untuk orang lain. “InsyaAllah semua ini Allah yang menggerakkan, silaturahmi ini karena Allah dan gerakan-gerakan ini tulus dan ikhlas sehingga nanti hasilnya bisa bermanfaat untuk umat dan yang lainnya,” ujarnya.

Ijeck mengingatkan agar sikap Apatis terhadap politik bisa dihilangkan khususnya di kalangan anak muda. “Menentukan masa depan bangsa ini, kita harus melek politik khususnya anak muda,” harapnya.

Sebelum meresmikan Rumah Silaturahmi Berkarya, Ijeck dan rombongan juga melakukan Salat Subuh berjamaah di Masjid Nurul Barkah, Jalan Selambo IV. Hadir juga mengisi tausiyah Ustadz Azhari Akmal Tarigan dan ditutup oleh doa dari Ustadz Helmi Nasution. (01/red)