Sumut Tuan Rumah Rakernas HPI XIX, Delegasi Rajut Kebersamaan Di Malam Keakraban

Kebersamaan Di Malam Keakraban.

sentralberita | Serdang Bedagai ~ Menjelang acara puncak Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) ke XIX, seluruh delegasi dari berbagai Provinsi di Indonesia satu persatu menuju pusat acara di Pantai Wong Rame, Desa Kota Pare, Kec Pantai Cermin, Kab. Serdang Bedagai dan bersatu merajuk kebersamaan saat malam keakraban, Senin (2/10/2023) malam.

Perkenalan dan bertukar informasi antara delegasi peserta Rakernas dari berbagai provinsi di tanah air di padu dengan hiburan musik dan kuis menjadi agenda malam keakraban mengawali acara puncak Rakernas keesokan harinya.

DPD HPI Sumatera Utara kali ini mendapat kepercayaan dari DPP HPI menjadi tuan rumah Rakernas HPI ke XIX dengan menggandeng HPI Serdang Bedagai sebagai panitia pelaksana yang di laksanakan selama 3 hari pada tanggal 2-4/10/2023.

Ketua DPD HPI Sumatera Utara Kus Endro mengatakan bahwa kepercayaan yang diberikan DPP HPI merupakan amanah dan tanggung jawab yang harus dilakukan untuk bersama sama menyukseskan acara Rakernas HPI.

“Patut kita bangga HPI Sumut menjadi tuan rumah Rakernas HPI XIX maka harus kita sukseskan dan berikan yang terbaik agar terlaksana dengan baik dan sukses,” ucap Kus Endro.

Kus juga mengungkapkan pemilihan lokasi Rakernas di Kabupaten Serdang Bedagai sebagai salah satu dukungan HPI dalam mempromosikan Desa Wisata di kawasan Pantai Serdang Bedagai dan sekaligus dukungan kepada pemerintah dalam menyukseskan PON XXI 2024 di Kabupaten Serdang Bedagai.

Ketua Umum DPP HPI Imam Widodo mengapresiasi persiapan tim panitia pelaksana DPD HPI Sumut dan DPC Serdang Bedagai dalam menyukseskan acara rakernas kali ini.

“Rakernas HPI ke XIX merupakan tanggung jawab bersama, DPP HPI tentu bangga terhadap persiapan dan kerja keras tim yang di lakukan DPD Sumut dan DPC Serdang Bedagai, ini merupakan kolaborasi tim antar DPP, DPD dan DPC dalam menyukseskan acara rakernas ini,” kata Imam.

Menurut Imam Widodo, malam keakraban yang digelar mengawali rakernas bertujuan untuk mengenal sesama peserta dari berbagai daerah.

“Malam keakraban ini didesain untuk saling berkenalan sesama delegasi dan peserta rakernas bahkan bagibtuan rumah sendiri, sehingga esok harinya tidak saling sungkan dan lebih cepat saat bertukar informasi,” ucap Imam.

Dikatakan Imam, saat ini HPI telah memiliki 35 DPD di Provinsi dan diharapkan semua akan hadir dalam rakernas kali ini.

Selanjutnya Imam mengatakan Agenda Puncak Rakernas HPI XIX tentu membahas program kerja terutama bidang Organisasi, Diklat, Kesra, selanjutnya dilanjut dengan promosi dan perkenalan objek wisata melalui tour Desa Wisata dan Danau Toba Samosir.
(Feri)