Bupati Darma Wijaya Buka Kompetisi Piala Kemerdekaan E-Sport Sergai 2023

Bupati Serdang Bedagai H. Darma Wijaya, telah membuka sebuah turnamen e-sport bertajuk “Piala Kemerdekaan E-sport Sergai”. Acara ini berlangsung di Titik Temu Sergai, Perbaungan,

sentralberita | Sergai ~ Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia, Bupati Serdang Bedagai H. Darma Wijaya, telah membuka sebuah turnamen e-sport bertajuk “Piala Kemerdekaan E-sport Sergai”. Acara ini berlangsung di Titik Temu Sergai, Perbaungan, pada Jumat (18/7/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Darma Wijaya menekankan bagaimana kemajuan teknologi telah membawa perubahan signifikan dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam dunia olahraga.

Apa yang dulu hanya dianggap sebagai hobi biasa, kini telah berkembang menjadi suatu platform yang menghubungkan jutaan individu dari berbagai belahan dunia. Melalui platform ini, mereka dapat berkompetisi, berkolaborasi, dan menunjukkan kemampuan unggul dalam permainan yang mereka gemari.

Pelaksanaan kegiatan ini mencerminkan hasrat kami untuk mendukung bakat dan minat generasi muda di Kabupaten Sergai. Kami ingin memberikan kesempatan kepada para pemuda untuk mengembangkan potensi mereka dalam lingkungan yang positif dan konstruktif,” kata Bupati yang akrab disapa Bang Wiwik.

Sebagai bentuk hiburan dan kompetisi, Bupati menegaskan bahwa E-sport telah membuktikan dirinya bukan sekadar sebagai rekreasi, melainkan juga sebagai wadah bagi ekspresi kreativitas dan dedikasi.

Mirip dengan olahraga tradisional, para pemain E-sport juga harus berlatih keras, mengembangkan strategi, bekerja sama dalam tim, dan mempertajam kemampuan individu. Keberhasilan yang mereka raih tidaklah instan, tetapi diperoleh melalui perjuangan dan komitmen yang sungguh-sungguh.

“Dulu mungkin dianggap bahwa bermain game mencerminkan kemalasan atau hanya aktivitas tanpa manfaat. Namun, pergeseran zaman telah membuktikan sebaliknya, dan E-sport kini menggambarkan nilai yang signifikan di balik kegiatan ini.

Banyak individu yang sebelumnya merasa ragu terhadap minat mereka, kini mampu mencapai prestasi luar biasa dan bahkan mendapatkan peluang penghasilan dari passion mereka,” tambahnya.

Dulu mungkin dipandang bahwa bermain game adalah tanda kemalasan atau kegiatan tidak produktif. Namun, seiring waktu, E-sport membuktikan nilai di balik aktivitas ini. Individu yang dulu merasa dilema dengan minat mereka, kini meraih prestasi dan peluang pendapatan dari hobi tersebut.

Selain itu, Darma Wijaya percaya turnamen E-sport dan platform kompetisi bisa memberi dampak positif. Kegiatan ini menjadi alternatif pemuda menghindari perilaku negatif dan lingkaran kejahatan, menciptakan generasi muda yang lebih terarah dan berdaya saing.

Oleh karena itu, mari kita bersama-sama mendukung turnamen e-sport ini sebagai langkah pertama menuju perubahan positif dalam masyarakat. Mari kita sambut para pemain dengan semangat sportivitas dan apresiasi atas dedikasi mereka. Pada akhirnya, semoga kegiatan ini menjadi simbol keberhasilan, kerja keras, dan kreativitas dalam dunia E-sport.

Ketua E-sport Sergai, Dedy Syahputra, S.Kom, mengapresiasi kehadiran Bupati Sergai dalam acara ini. Ini menunjukkan dukungan yang kuat dari Bupati terhadap pengembangan e-sport di Sergai. Langkah ini dianggap positif untuk pertumbuhan e-sport.

Ketua Panitia kegiatan, Fahri Nasution, menginformasikan bahwa kegiatan ini akan berlangsung selama 2 hari, yaitu pada tanggal 18-19 Agustus. Sebanyak 58 tim, dengan masing-masing terdiri dari 5 anggota, turut serta dalam kompetisi ini. Kehadiran mereka adalah bukti animo yang besar terhadap dunia e-sport di daerah tersebut. Total hadiah sebesar 10 juta rupiah disediakan sebagai bentuk apresiasi kepada peserta.

Hal penting yang perlu dicatat adalah bahwa tidak ada biaya pendaftaran yang dibebankan kepada para peserta. Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa semua kalangan memiliki kesempatan yang sama untuk berkompetisi dalam e-sport.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Poraparbud Sergai Drs, Akmal, AP, M.Si, Kepala BPKA M. Zuhri, SE, MM, Camat Perbaungan M Fahmi S.STP, MAP, dan Forkopimcam Perbaungan.
(SB/ARD).