Pemprov Sumut Apresiasi Atlet Bertalenta Khusus

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sumut  Asren Nasution memberikan beasiswa S1 sampai tamat kepada Cyntia Rismauli Nainggolan, peraih medali 1 Perak dan 2 Perunggu pada Cabang Olahraga Senam Ritmik

sentralberita | Medan ~ Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi di dampingi Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sumut  Asren Nasution memberikan beasiswa S1 sampai tamat kepada Cyntia Rismauli Nainggolan, peraih medali 1 Perak dan 2 Perunggu pada Cabang Olahraga Senam Ritmik di ajang Special Olympic World Summer Games 2023 di Berlin- Jerman.

Pemberian beasiswa tersebut sebagai wujud apresiasi Pemprov Sumut terhadap para atlet bertalenta khusus. “Semoga beasiswa ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Terus belajar dan jangan pernah berhenti untuk berlatih, guna meraih prestasi yang lebih baik lagi,” ujar Gubernur Edy Rahmayadi, di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Senin (3/7). 

Selain beasiswa, pada kesempatan itu, juga diserahkan satu unit sepeda Cyntia Rismauli Nainggolan oleh Kepala Disdik Sumut Asren Nasution. Cyntia Rismauli Nainggolan atlet bertalenta khusus ini adalah siswa SLB Santa Lucia Pematangsiantar yang ikut mengharumkan nama Indonesia di event akbar Special Olympic World Summer Games Berlin yang berlangsung 12-25 Juni 2023. 

Special Olympic World Summer Games 2023 ini diikuti 170 negara , 7.000 atlet dan ribuan relawan yang turut memeriahkan acara empat tahunan ini. Indonesia sendiri mengikuti 7  cabang olahraga, 22 atlet, 3 patner, 12 pelatih dan 8 official dengan jumlah kontingen 45 orang. Walaupun dengan jumlah yang minim tapi Indonesia mampu mendapatkan 10 Medali Emas, 5 Perak dan 8 perunggu. (01/red)