Rahudman Yakin Sistem Proporsional Terbuka di Pemilu 2024

Rahudman Harahap disela-sela kegiatan Orientasi Calon Anggota Legislatif DPR RI dari Partai NasDem di Akademi Bela Negara (ABN), Jakarta, Sabtu (3/6).

sentralberita | Jakarta, ~ Caleg Partai NasDem Dapil Sumut 1, Drs H Rahudman Harahap meyakini Pemilu 2024 akan dilaksanakan dengan sistem proporsional terbuka. Menurut Rahudman Harahap, arahan dari Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh sudah jelas agar para caleg Partai NasDem fokus berjuang untuk merebut kepercayaan masyarakat di masing-masing daerah pemilihan (dapil) di seluruh Indonesia.

“Arahan Ketum Partai NasDem, Bapak Surya Paloh sudah jelas. Kita harus berjuang merebut kepercayaan masyarakat. Dan kita meyakini bahwa Pemilu 2024 akan dilaksanakan dengan sistem proporsional terbuka,” kata Rahudman Harahap disela-sela kegiatan Orientasi Calon Anggota Legislatif DPR RI dari Partai NasDem di Akademi Bela Negara (ABN), Jakarta, Sabtu (3/6).

Rahudman yang dipercaya oleh Partai NasDem untuk menjadi caleg DPR RI dari Dapil Sumut 1 (Medan, Deliserdang, Sergei, Tebing Tinggi), menyatakan tidak akan ragu-ragu lagi bergerak untuk mendapatkan dukungan dari masyarakat. Ketua Dewan Pakar Partai NasDem Sumut ini juga optimis partainya akan meraih kenaikan suara secara signifikan di Pemilu 2024.

“Insha Allah kami yakin akan terjadi penambahan perolehan suara dan kursi di DPR RI untuk dapil Sumut 1. Pak Surya Paloh juga sudah menyampaikan pada Pemilu 2024 ini, Partai NasDem menargetkan 100 kursi di DPR RI. Maka itu kita akan bekerja keras untuk merujudkan target yang disampaikan ketum itu,” kata Rahudman lagi.

Rahudman juga menyebutkan bahwa dirinya sejak satu tahun lalu sudah mempersiapkan berbagai simpul jaringan yang akan bergerak untuk melakukan sosialisasi Partai NasDem. Saat ini dikatakan Rahudman, paling tidak sudah ada 3 ribu relawan yang tersebar di Dapil Sumut 1.

“Simpul-simpul relawan saya itu sudah tersebar di dapil Sumut 1. Mereka terus bergerak melakukan sosialisasi dan berbagai kegiatan. Insha Allah, saya siap untuk bersama masyarakat dan para kader berjuang memenangkan Partai NasDem,” tegas Rahudman.

Sementara itu, Sekretaris DPW Partai NasDem, H Syarwani yang juga hadir dalam kegiatan DPP Partai NasDem itu menyatakan kesiapan Partai NasDem Sumut untuk memenangkan Pemilu 2024. Orang nomor dua di DPW Partai NasDem Sumut ini juga menjelaskan semangat para kader dan caleg akan semakin meningkat pasca orientasi ini.

“Usai orientasi saya merasakan semakin meningkatnya semangat para caleg dan kader. Kita siap berjuang,” kata Syarwani.

Terkait sistem pemilu, Syarwani juga menegaskan bahwa Mahkamah Konstitusi (MK) tidak akan mengubah sistem proporsional terbuka yang selama ini dipakai dalam Pemilui 2024. “Saya yakin MK tidak akan mengambil keputusan yang berlawanan dengan nurani masyarakat. Jadi tetap proporsional terbuka,” kata Syawani.(01/red)