Ribuan Majelis Dzikir Miftahul Jannah, Ijeck Harapkan Kuota Haji Sumut Bertambah

Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah menghadiri  acara Halalbihalal dan Silaturahmi Akbar Majelis Dzikir Miftahul Jannah Sumut di bawah Pimpinan Al Ustaz H Azwardin Nasution yang digelar di Masjid Al Musanif, Kompleks Cemara Asri Medan, Minggu (28/5).

sentralberita|Medan~Sedikitnya lebih dari 2.500 jemaah menghadiri acara Halalbihalal dan Silaturahmi Akbar Majelis Dzikir Miftahul Jannah Sumut di bawah Pimpinan Al Ustaz H Azwardin Nasution yang digelar di Masjid Al Musanif, Kompleks Cemara Asri Medan, Minggu (28/5).

Dalam acara itu, Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah mengapresiasi antusias jemaah yang begitu ramai mengikuti pengajian tersebut.

“Alhamdulillah hari ini saya sudah dua kali ikut pengajian Miftahul Jannah ini. Sebelumnya saya pernah ikut di Masjid Helvetia. Jemaah juga ramai. Dan sekarang juga lebih ramai. Itu artinya, masyarakat kita itu memang sudah rindu dengan pengajian dan suka dengan acara-acara agama,” kata pria yang akrab disapa Ijeck tersebut.

Di hadapan para jemaah juga, Ijeck mengatakan, bahwa saat ini sudah memasuki musim haji. Banyak kerabat, saudara dan orangtua yang tahun ini memenuhi panggilan Allah SWT.

“Kita doakan mudah-mudahan ibadah haji mereka lancar. Dan kita yang belum dipanggil juga kita harapkan segera dipanggil ke Tanah Suci. Saya juga berharap agar kuota haji kita bertambah,” kata Ijeck.

Saat ini, kuota haji juga belum bertambah karena memang kondisi Masjidil Haram yang masih dalam proses pembangunan. “Mudah-mudahan jika sudah selesai nantinya, kuota jemaah haji kita bisa bertambah dan bapak/ibu semua yang di sini bisa segera berangkat ke Tanah Suci,” harapnya.

Ijeck juga mengajak para jemaah untuk memakmurkan masjid. Di Masjid Al Musanif sendiri katanya, BKM sedang melakukan agar masjid tersebut terus buka 24 jam. “Ini agar masjid bisa memakmurkan umat,” katanya.

Salah satu jemaah yang hadir, Syafii mengungkapkan bahwa pengajian ini memang rutin dilaksanakan. “Dan masjidnya memang pindah-pindah. Kami terima kasih dengan Pak Wagub yang sudah memberikan tempat untuk pengajian kami,” ucapnya.(SB/H19)