Kelompok Pemuda Perusak Angkot Ditangkap Polres Belawan

Kelompok pemuda yang kini ditahan polisi

sentralberita | Medan ~ Satuan Reskrim Polres Pelabuhan Belawan menangkap kelompok pemuda pelaku penyerangan angkot di kawasan Sicanang, Belawan.

Saat diamankan, para pelaku itu tengah tertidur pulas di satu rumah panggung yang di Kecamatan Medan Belawan. Penyidik masih melakukan pemeriksaan.

“Ada delapan orang yang diamankan. Namun, dua di,antaranya dipulangkan karena tidak terbukti melakukan penyerangan,” kata Plh Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Iptu Arifin Purba, Senin (24/4/2023).

Sebelumnya, sekelompok pemuda melakukan aksi penyerangan terhadap angkot pada hari kedua lebaran Idul Fitri 1444 H di kawasan Sicanang, Belawan, Kecamatan Medan Belawan.

Akibat penyerangan yang terjadi pada Minggu (23/4), seorang penumpang dianiaya dan menderita luka tikaman.

Berdasarkan informasi, Senin (24/4), korban usai berbelanja di Irian Super Market Medan Marelan menumpang Angkot 53 hendak pulang menuju Bagan Deli.

Namun, saat angkot berhenti di Simpang Sicanang, Belawan, menurunkan penumpangnya secara tiba-tiba sekelompok pemuda melempari angkot tersebut.

Bahkan, dalam aksi penyerangan itu mengakibatkan penumpang yang tidak bersalah malah menjadi korban saat berada di dalam angkot termasuk anak balita dan wanita.

Setelah melancarkan aksinya para pelaku penyerangan berlari masuk ke arah dalam kawasan Sicanang Belawan Bahari (Kampung Kurnia).(01/red)