Belawan Terbaik Cabor Petanque

Atlet petanque pose bersama Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani MSi, Ketua FOPI Medan A. Latief Rusdi MPd, dan jajaran pengurus KONI Medan

sentralberita|Medan~ Kontingen Kecamatan Medan Belawan berhasil menjadi yang terbaik pada cabor Petanque Porwil Medan VIII Tahun 2023 yang berakhir Selasa (28/2) di lapangan STOK binaguna Medan.

Belawan keluar sebagai juara umum setelah total meraih 2 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu. Peringkat kedua ditempati Kecamatan Medan Timur merebut 2 medali emas dan 1 medali perunggu, disusul Medan Labuhan yang meraih medali 1 medali emas dan 1 perak.

Medali emas Belawan diraih M Andro dari nomor single man dan pasangan Aldo Falencia/M Farhan dari nomor double man.

Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani MSi memuji kepengurusan FOPI Medan karena sekarang cabor ini semakin diminati dan terus berkembang. Salah satunya terlihat dari jumlah peserta di Porwil Medan 2023 ini yang meningkat dan lebih dari 50 atlet. “Terima kasih atas kerja keras dan keseriusan FOPI Medan,” ujarnya.

Kepada para atlet, dia berpesan supaya tetap giat berlatih. “Kalau sudah terjun ke petanque jangan mundur lagi. meski adik adik atlet saat ini masih menjadi atlet pelapis, tetap saja nanti memiliki peluang menjadi atlet utama yang akan bertanding di tingkat nasional,” papar Ketua Umum KONI Medan.

Ketua Federasi Olahraga Petanque (FOPI) Medan A. Latief Rusdi MPd mengatakan cabor Petanque di Porwil Medan VIII diikuti 56 atlet dari 7 kecamatan. Ada lima nomor yang dipertandingkan yakni
single man, single woman, double man, double woman dan
double mix,” sebutnya.(SB/01)