Tokoh Masyarakat Tanjung Beringin Sebut Darma Wijaya Pemimpin Sederhana Dan Merakyat

sentralberita | Sergai ~ H. Darma Wijaya yang akrab disapa Wiwik adalah Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) saat ini. Dia kata Tokoh Masyarakat Kecamatan Tanjung Beringin,Sergai,Sumatera Utara (Sumut) H. Sulaiman, Minggu (5/2/2023), terus berada di tengah-tengah masyarakat, baik dalam kondisi suka maupun duka.

Wiwik itu saya nilai seorang pemimpin yang sederhana dalam berpenampilan,santun berperilaku, humoris dan tidak mengenal lelah untuk mengurus masyarakat. Dalam keseharian dia memang sibuk menjalankan tugasnya, namun setiap ada waktu, kata Sulaiman, dia terus berkeliling mendatangi masyarakat, baik hanya sekedar sapa, minum Teh Manis, Kopi dan bincang-bincang seputar pembangunan yang sudah dilaksanakan oleh Pemkab Sergai maupun terkait kondisi kehidupan rakyatnya.

Wiwik itu memang orangnya ramah, hormat dengan orang yang lebih tua dan memiliki kepedulian cukup tinggi terhadap masyarakat. Terkadang secara spontan dia memberikan bantuan kepada warga yang dilihatnya butuh bantuan, baik itu kepada pedagang keliling maupun penjual ikan yang berjuang untuk memenuhi kebutuhan anak istri di rumah.

Menurut amatan saya kata Sulaiman, Wiwik merupakan sosok pemimpin yang tidak sombong dan suka belanja di warung-warung kecil di pedesaan dan merakyat. “Dia juga sangat senang berbaur dengan masyarakat saat berada di warung kopi. Ungkap Sulaiman.

Disamping dekat dan memiliki jiwa sosial yang tinggi, ternyata dia juga sosok orang yang sangat menghargai waktu dan disiplin dalam menjalankan tugas negara. Dia juga bijaksana, tegas dan memiliki komitmen yang cukup tinggi untuk menjadikan Sergai Mandiri,Sejahtera dan Religius (Sergai Maju Terus). Ungkapnya.

Ungkapan bahagia dilontarkan Tokoh agama di Desa Bagan Kuala Kecamatan Tanjung Beringin, Sofyan Majid, ia mengaku bangga memiliki pemimpin (Bupati Sergai) seperti Darma Wijaya.

Kepeduliannya terhadap urusan agama cukup tinggi. Darma Wijaya merupakan sosok pemimpin “Bertangan dingin” yang berhasil merubah Sergai jauh lebih baik dari sebelumnya. Sudah banyak jalan di desa-desa kondisinya membaik. Dia juga berhasil melahirkan ide maupun program yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

Untuk meningkatkan dan mempertahankan Sergai tetap sebagai Lumbung padi, ia telah melakukan cetak sawah. Kemudian untuk mengantisipasi agar masyarakat tidak banjir, telah dilaksanakan Normalisasi yang pembiayaannya Gotongroyong para pengusaha perkebunan dan swasta melalui program CSR (Corporate Social Responsibility). Dia juga sosok pemimpin yang dekat dengan wartawan.

Wajar saja berbagai prestasi berhasil diraih oleh Pemkab Sergai, baik tingkat nasional maupun propinsi. Selain itu, saat ini pembangunan di Sergai sangat pesat dan sudah banyak diselesaikan dan masih ada akan dikerjai di tahun-tahun mendatang. Pembangunan tersebut tidak hanya infrastruktur jalan, irigasi, jembatan dan pembangunan di bidang lainnya juga dilaksanakan.

Nah, saat ini Darma Wijaya sangat serius memperjuangkan nasib masyarakat Desa Bagan yang terus dihantui rasa takut akan hambatan ombak besar dari laut dan abrasi.

Dia terus berusaha dan berjuang agar ratusan Kepala Keluarga di Desa Bagan Kuala bisa segera di relokasi rumahnya sebagai antisipasi untuk menyelamatkan tempat tinggal masyarakat dari hantaman ombak dan abrasi.

“Saya terus terang sangat mengapresiasi dan akan mendo’akan beliau. Semoga Allah SWT terus memberikan kesehatan kepada Darma Wijaya, dimudahkan dalam semua urusan dan diberikan umur yang berkah juga sukses mengemban amanah masyarakat. Ucap Sofyan Majid.” (01/red)