Polres Sibolga Melaksanakan Patroli Berskala Besar

sentralberita | Sibolga ~ Bertempat di halaman Mapolres Sibolga, di adakan gelar Apel Patroli berkala besar.( Sabtu, 04 februari 2023 sekira pukul. 22.00 wib.)

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharjo S.H., S.I.K., M.H melalui Kabag Ops Asmon Bufitra S.H, M.H dan di dampingi Padal Ipda Rajo I. Lubis, S.H mengatakan pelaksanaan apel patroli berskala besar ini melibatkan unsur stackholder di Sibolga, mulai dari Polres Sibolga, TNI AL, Koramil, Dinas BPBD, Dishub dan Satpol PP yang keseluruhan berjumlah 30 personil Gabungan.

Setelah apel patroli gabungan di laksanakan selanjutnya Personil bergerak melaksanakan patroli dengan Mobil Patroli masing-masing.

Adapun Target atau sasarannya adalah para pemuda yang terlihat masih berkumpul di pinggir jalan atau cafe – cafe yang berada di inti kota Sibolga dan sekitarnya. Hal ini guna mencegah terjadi tawuran dan balap liar. Mulai dari seputaran wilayah kecamatan Sibolga Utara, kecamatan Sibolga kota, kecamatan Sibolga Sambas dan kecamatan Sibolga Selatan. Jalan yang di lalui yakni jln. Dr. FL Tobing – Bundaran PLN, jln Ade Irma Suryani, Jln. Kapten M. Sitorus, Jln. Zainul Arifin, Jln. Com. Yos Sudarso, Jln. S. Parman, Jln Diponegoro, Jln.. Letjen Suprapto, Jln. K.H., Ahmad Dahlan, jln. Rajawali, Jln. Rasak., Jln Sm. Raja., Jln. Sutoyosiswomiharjo, jln. Mesjid, jln. Junjungan lubis, jln. Brigjen Katamso., Jln. Sutomo dan berakhir di jln. Dr. FL. Tobing Polres Sibolga.

Secara humanis personil gabungan yang mendapati adanya kegiatan pemuda yang masih nongkrong di cafe atau kumpul – kumpul di pinggir jalan di himbau agar mereka segera membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing. Hal ini guna menjaga ketertiban umum di kota Sibolga tetap kondusif, serta pemilik usaha cafe dan sejenisnya juga di sarankan untuk tidak membuka usahanya sampe pagi karena nantinya bisa terjadi hal hal yang tidak di inginkan. Dengan tertib para pemuda yang mendapat Himbauan membubarkan diri.

Pelaksanaan Patroli Gabungan berjalan dengan aman lancar dan terkendali. Selanjutnya personil yang terlibat patroli membubarkan diri.(01/red)