Kapolda Riau Irjen Iqbal Serahkan Bantuan Kepada Korban Gempa di Cianjur

Kapolda pertama yang mengunjungi korban gempa di Kampung Cipetir, Desa Ciwalen, Kecamatan Warung Kondang, Cianjur, Jawa Barat, dia membawa kebahagiaan.

sentralberita | Pekanbaru ~ Irjen Mohammad Iqbal Kapolda pertama yang mengunjungi korban gempa di Kampung Cipetir, Desa Ciwalen, Kecamatan Warung Kondang, Cianjur, Jawa Barat, dia membawa kebahagiaan.

Orang nomor satu di jajaran Polda Riau itu sejak pukul 05.00 sudah berangkat dari Jakarta ke lokasi gempa di Cianjur.

Dia didampingi sang istri Nindya Iqbal yang merupakan ketua Bhayangkari Riau, beserta beberapa pejabat utama (PJU) Polda Riau, di antaranya Karo SDM Kombes Joko Setiono, Dirpamobvit Kombes A Mamora, dan Kabidkum Kombes Edi Suriadi.

Tidak dengan tangan kosong, rombongan Irjen Iqbal itu membawa sembilan truk sembako yang merupakan bantuan kemanusiaan Polda Riau untuk korban gempa Cianjur.

Sekitar pukul 07.48 WIB Irjen Iqbal dan rombongan tiba di Mapolres Cianjur.

Mantan Kadiv Humas Polri itu langsung memberikan bantuan sembako kepada warga yang mengungsi di tenda Polres Cianjur.

Selanjutnya Irjen Iqbal langsung menuju ke Kampung Cipetir.

Sesampainya di lokasi, tampak warga keluar dari tenda pengungsian dan menyambut kedatangan Irjen Iqbal.

Di sana, orang yang pernah menjabat sebagai Kapolda NTB itu mendapat sambutan hangat karena Irjen Iqbal langsung menunjukkan rasa empati. Dia berbincang dan menanyakan keadaan warga.

Suasana sempat menjadi ramai dengan senda gurau Irjen Iqbal bersama warga. Begitupula rombongan yang datang juga saling bercengkrama di sana untuk memberikan semangat.

Jendral berbintang dua dipundaknya itu juga menyempatkan diri melihat situasi tenda seadanya yang digunakan para korban gempa di Kampung Cipetir.

“Kami dari Polda Riau sengaja datang untuk memberikan semangat, dan motivasi. Ada juga bantuan yang diberikan untuk masyarakat di Cianjur,” kata Irjen Iqbal.

Jebolan Akpol 1991 itu mengatakan dirinya sengaja turun bersama rombongan menemui korban terdampak gempa agar bisa merasakan langsung apa yang dialami masyarakat.

“Kita tau bersama bahwa memang sedih, rumah hancur. Tetapi harus optimis untuk memperbaiki semua aspek. Baik dari segi sikologis dan lainnya. Polda Riau hadir di sini setidaknya bisa meringankan beban masyarakat. Ada juga bantuan yang diberikan kepada semua pengungsi,” jelasnya.

Iqbal mengajak semua pihak untuk berdoa untuk Cianjur dan dan pemulihan masyarakat dan tempat tinggalnya segera membaik. (Ndi).