Siap Mensukseskan Porkot Medan 2022

Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani MSi memimpin rapat persiapan Porkot Medan XII/2022 di ruang rapat Sekretariat KONI Medan.(f-ist)

sentralberita | Medan ~ Semua Pengkot Cabor dan KONI Kecamatan peserta dan penyelenggaraan pertandingan Pekan Olahraga Kota (Porkot) Porkot Medan 2022 bertekad untuk mensukseskan gelaran ajang multi event tahunan yang berlangsung 6 sampai 13 Agustus.
Hal itu dinyatakan para para Ketua/Wakil Pengkot Cabor bersama KONI Kecamatan dalam Rapat Finalisasi Hasil Verifikasi Pendaftaran Porkot Medan 2022 di Ruang Rapat Sekretarian KONI Medan. “KONI Medan bersama Pengkot dan KONI Kecamatan bersepakat untuk sama-sama mensukseskan Porkot Medan Tahun 2022, dan itu disepakati saat berlangsung rapat persiapan,” ucap Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani MSi, kemarin (18/7).
Rapat yang berlangsung Jumat(15/7), dihadiri 22 Ketua/Wakil Pengkot Cabor dan 21 Koordinator KONI Kecamatan. Sedangkan Ketua Umum KONI Medan didampingi Wakil Ketua  HT Daniel Mozard, dan Julius Raja SE MM serta Sekum Suryadi SE MM. “KONI Medan tentu sangat mengapresiasi kesungguhan dan tekad Pengkot Cabor dan KONI Kecamatan untuk mensukseskan Porkot,” katanya lagi.
Dikatakan, Porkot Medan akan berlangsung untuk yang ke-12 kalinya dan bergulir kembali setelah dua tahun vakum karena pandemi Covid-19. “Karenanya dibutuhkan komitmen dan kesiapan dari semua pihak terkait agar pelaksanaannya berjalan lancar dan sukses,” sebut Eddy Sibarani.

Baca Juga :  Bimtek KONI Medan 2023, Bangga KONI Medan Jadi Acuan

Porkot Medan Tahun 2022,  ungkapnya, mempertandingan 22 cabor dengan kontestan 21 kecamatan se Kota Medan. Ceremonial acara pembukaan berlangsung 6 Agustus dan penutupan pada 13 Agustus di Stadion Teladan Medan.

“Porkot tahun ini hanya mempertandingkan 22 cabor, karena cabor-cabor yang dipertandingkan para Porprovsu 2022 sudah dimainkan pada Piala Wali Kota Medan 2022 pada Mei sampai awal Juli lalu,” tambah Ketua Umum KONI Medan. Porprovsu (Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara) dijadwalkan bergulir akhir Oktober hingga November mendatang dengan mempertandingkan 17 cabor.

Eddy Sibarani juga yakin gelaran Porkot Medan 2022 akan sukses. “Dengan semangat dan kebersamaan serta komitmen yang dimiliki, kita yakin Porkot tahun ini juga menuai sukses seperti pelaksanaan sebelumnya. Bahkan bisa lebih baik dari sisi penyelenggaraan dan juga prestasi,” harapnya.

Baca Juga :  Mini Soccer Piala Gubernur Sumut Berakhir, Edy Rahmayadi Minta Kegiatan Pertandingan Olahraga Ini Terus Digalakkan

Dia juga menyatakan apresiasi dan terima kasih atas dukungan maksimal dari Pemko Medan dalam upaya mensukseskan Porkot Medan. “Wali Kota Medan dan Wakil Wali Kota mendukung penuh kegiatan ini,” ungkap Eddy Sibarani lagi.

Acara pembukaan dan penutupan di Stadion Teladan dirancang semarak dan meriah, dengan menghadirkan artis penyanyi ibu kota. “Selain itu untuk pengunjung yang hadir menyaksikan berkesempatan meraih hadiah menarik melalui lucky draw dengan hadiah utama sepeda motor,” tutup Ketua Umum KONI Medan. (01/red)