Bapenda Salurkan Sumut Link ke 17 Agen di Batubara

Kepala Bappeda terima sertifikat dari Bank sumut cabang Lima Puluh, (sb/f-ru)

sentralberita I Batu Bara ~ Sebanyak 17 unit mesin edisi sumut link dan QRIS yang di berikan PT Bank Sumut Cabang Lima Puluh Batubara kepada Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Batubara, di Aula Bapenda Kecamatan Air Putih, Rabu (9/3/2022).

Kepala Bapenda Kabupaten Batubara Rijali mengatakan penyerahan mesin edisi Sumut Link tersebut bertujuan untuk mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) disektor pajak.

“Pemberian mesin edisi Sumut link kepada agen diharapkan dapat mempermudah bagi masyarakat dalam transaksi pembayaran pajak daerah. Selain itu masyarakat dapat melakukan pembukaan rekening bank, rekening listrik, setor tunai, tarik tunai dan transfer online,” Imbuhnya.

Bagi masyarakat Batubara kedepannya dapat kemudahan, tidak susah lagi, dimana pun dan kapan pun, masyarakat bisa membayar berbagai kewajiban pajaknya kepada pemerintah daerah,” tandasnya.

“Program ini merupakan program Bupati Batubara Ir Zahir guna meningkatkan ekonomi sejalan dengan mengoptimalkan pendapatan daerah”.sebutnya

Dengan demikian, pemerintah daerah Batubara akan mendapatkan manfaat ganda, yaitu lapangan kerja baru sejalan dengan optimalisasi pendapatan daerah setempat,(ru)