Ratusan Penutup Besi Drainase Raib Digasak Maling

sentralberita I Labura ~ Miris, sekira ratusan penutup selokan / drainase terbuat dari besi padu raib disikat maling. 

Selasa (24/8), hasil pantauan awak media dilokasi terlihat drainase sekeliling lapangan Polri aekkanopan bolong. Hal ini disebabkan tutup drainase banyak yang hilang. Jika dihitung ada mencapai ratusan yang hilang.

J Nainggolan salah seorang warga Kelurahan Aekkanopan mengatakan pada awak media, tutup selokan yang terbuat dari besi padu itu memang sudah jadi sasaran empuk kawanan maling. Jika dijual kebesi loak (butut) dapat menghasilkan uang banyak. Ujarnya. 

“Jika dihitung memang ada mencapai ratusan yang hilang, bayangkan saja drainase itu panjang mengelilingi lapangan polri aekkanopan. Bahkan drainase lainnya banyak juga hilang tutupnya”.ucapnya

Masih kata warga berdarah batak ini. Ngeri kita melihatnya lae. Drainase yang  sekaligus fungsinya sebagai trotoar jalan, kerap dilalui pejalan kaki. Jika para pejalan kaki silap alias tidak memperhatikan lubang itu, akibatnya bisa fatal dan sangat membahayakan, apalagi anak – anak bisa masuk kedalam lubang selokan yang lumayan dalam. Ucapnya. 

Terpisah, saat seorang warga Kelurahan aekkanopan, Salim bercerita pada awak media. Memang parah lah pencuri tutup drainase itu. Lebih banyak yang hilang ketimbang yang tinggal. Ujarnya. 

Lanjutnya, malingnya tergolong pemberani. Padahal lokasi selokan itu masih dipekarangan Mapolsek Kualuh Hulu. Mungkin malingnya beraksi saat malam hari sebab lokasinya termasuk ramai diperkotaan.

Begitupun diharapakan perhatian dari dinas terkait atau Pemkab Labura agar segera diperbaiki. Harusnya ada perawatan, itukan termasuk aset juga. Jangan sampai lubang selokan itu makan korban. Tandasnya. (wan/red)