61 Pekerja PT Atmindo Tanjungmorawa Deliserdang Positif Covid

sentralberita | T.Morawa ~ Sebanyak 61 pekerja PT Atmindo di Jalan Sei Belumai, Desa Dagang Kelambir, Kecamatan Tanjungmorawa  Deliserdang positif Covid-19.

Selanjutnya, Satgas Covid-19 Deliserdang akan melakukan tracing kepada seluruh karyawan PT Atmindo untuk mencegah penyebaran lebih luas. 

Camat Tanjungmorawa Marianto Irawadi mengatakan 61 orang karyawan PT Atmindo tersebut dinyatakan positif Covid-19 setelah dilakukan tracing ke seluruh karyawan. Selanjutnya, pihaknya akan berkunjung ke PT Atmindo untuk melakukan swab test ke seluruh kontak erat pasien yang terpapar Covid-19. 

“Iya bener, sudah dilakukan tracing totalnya 61 orang terkonfirmasi positif Covid-19. Hari ini kami tim Satgas Covid-19 Kecamatan Tanjungmorawa besok mau berkunjung ke lokasi,” ujar Marianto, dikutip Sabtu (3/7).

Marianto mengatakan kedatangan mereka untuk melaksanakan swab test ke seluruh kontak erat pegawai yang positif Covid-19. Langkah ini dilakukan agar pihaknya bisa melakukan sejumlah langkah menekan penyebaran Covid-19 klaster PT Atmindo. 

“Mana-mana yang kontak erat akan kami lakukan swab. Saya sudah minta ke dokter dari Desa Dalu X untuk melakukan tes swab langsung di tempat,” ujarnya. 

Sementara itu, Satgas Covid-19 Deliserdang menyebutkan sebanyak 7.431 warga Deliserdang terpapar Covid-19. Dari jumlah tersebut 6.818 orang di antaranya sembuh dan 440 orang meninggal dunia. (in)