Warung Al Ma’un Pemuda Muhammadiyah Lounching, Minta Gubsu Defenitifkan Plt Kadis Koperasi & UMKM

sentralberita|Medan~Warung Al Ma’un Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara lounching, Rabu (18/11/2020) di Gedung Dakwah Muhammadiyah sumut, Jalan SM Rja Medan.

Louncing dilakukan Amrizal MSi Ketua Pemuda Muhammadiyah Sumut bersama pengurus lainnya Ahmad Khairuddun, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumut, Mario Kasduri dan DR. M.Haikal Plt Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sumatera Utara.

Amrizal menyampaikan, Pemuda Muhammadiyah berkomitmen untuk terus menggerakkan potensi pemuda dalam hal kewirausahaan sampai di tingkat Ranting yang ada di Sumatera Utara.

Haikal bangga dengan Pemuda Muhammadiyah sangat kreatif dalam mengembangkan program kegiatan UMKM seperti saat sekarang ini.

“Saya lihat ada 100 Produk UMKM, ini luar biasa dan harus kita kembangkan”Plt Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sumatera Utara..

Pemuda, katanya, harus bisa meningkatkan soliditas baik secara ekonomi dan kegiatan sosial lainnya. Sebagai pemerintah siap dalam mensupport kegiatan ekonomi kreatif yang di lakukan oleh Angkatan Muhammadiyah serta para kelompok Muda Millenial yang ada di sumatera Utara.

Mewakili Gubernur Sumatera Utara, DR. M.Haikal mengucapkan selamat atas Milad Muhammadiyah yang ke 108 dan selamat atas Lounching Centra Industri Kreatif warung Al Ma’un Pemuda Muhammadiyah Sumut.

Ahmad Khairuddin, Wakil Ketua Pemuda Muhammadiyah Sumut Bidang Kewirausahaan dan UMKM menguatarakan, pemuda bukan hanya kuat tetapi harus keratif .

Pemuda di Sumatera Utara harus kreatif dalam meningkatkan Ekonomi, mandiri dan bisa bermanfaat untuk orang lain.

Pada kesempatan tersebut Khairuddin Mengucapkan terimakasih kepada Muhammadiyah dan juga kepada abangda Haikal selaku PLt Kadis Koperasi Provinsi sumatera utara yang mau hadir dalam acara bahkan akan mendukung gerakan ekonomi kreatif ini.

” Kami sebagai Angkatan Muda Muhammadiyah Sumatera Utara mengapresiasi Pemerintahan di Sumut yang telah memperhatikan para anak muda millenial.

Pada kesempatan yang sama juga “kami minta kepada bapak Gubernur dan Wakil Gubernur untuk menjadikan bang Haikal sebagai Kepala dinas yang defenitif sebab bang haikal ini Almuni Pemuda Muhammadiyah serta representatif dari Muhammadiyah”ujarnya.

“Kami menilai bahwa beliau juga sangat profesional serta memiliki etos kerja yang bagus, beliau mampu mempertahankan program bantuan penerima UMKM sebesar 1.4 T Rupiah untuk 600.000-an orang penerima di sumatera utara. “Ujar khairuddin menambahkan.

Hadir dalam acara tersebut pengurus Pimpinan Wilayah Bapak Mario Kasduri MA Muhammadiyah, Pengurus Pemuda Muhammadiyah Sumut serta beberapa Ortom Lainnya.(SB/01)