Kuat Dugaan Dibunuh, Mayat Dalam Karung Hebohkan Warga Sungai Merah Tanjung Morawa

sentralberita|Medan~Sesosok mayat pria dalam karung menghebohkan Warga Sungai Merah, Dusun V, Desa Sei Merah, Kecamatan Tanjung Morawa Deliserdang, Sumatera Utara, Rabu (18/08/2020). Kondisinya sudah membusuk, kuat dugaan korban dibunuh.

Mayat pria tanpa identitas ini terbungkus dalam karung yang sudah tercemar sungai. Penambang yang menemukan pertama kali sedang mengorek pasir dalam sungai tersebut, pada pukul 13.35 WIB.

“Saya tidak tau. Pertama kali yang menemukan penambang pasir sungai ini,” kata Purba, warga setempat.

Menurut Purba, penambang tersebut menemukannya saat tersangkut pada tanaman bambu pinggir sungai. Karung pembungkusnya terikat dengan batu pemberat.

Hanya kepalanya yang sudah mulai tengkorak yang terlihat keluar dari bungkusan. Kaki dan tangannya saling bertekuk satu sama lain.

Peristiwa ini pun membuat heboh. Ratusan warga berdatangan untuk mencari tahu atau sekedar ingin tahu peristiwa yang sedang terjadi.

Namun, tak satupun warga kenal dengan mayat tersebut. Kondisi fisiknya, terutama bagian wajah korban sudah tidak utuh dan sangat sulit untuk mengenalinya.

Korban memakai kaos lengan panjang merek bos warna abu abu, dan memakai celana panjang kain. Kondisinya sudah membusuk dan kepala sudah mulai nampak tengkorak.

Baik warga maupun polisi, belum berani berspekulasi tentang temuan mayat pria tersebut.

“Saya tidak tau. Pertama kali yang menemukan penambang pasir sungai ini,” kata Purba, warga setempat.

Menurut Purba, penambang tersebut menemukannya tersangkut pada tanaman bambu pinggir sungai. Karung yang membungkusnya terikat dengan batu pemberat.

Kuat dugaan, korban dibunuh terlebih dahulu sebelum dibenamkan ke dalam sungai.

Baca juga: Pelaku Pembunuhan dan Pencabulan Bocah Divonis 18 Tahun Penjar


Hasil dari identifikasi Polres Deliserdang, perkiraan mayat sudah berada dalam sungai selama sepekan.

Proses identifikasi belum berhasil mengenali ciri-ciri korban. Petugas dari Polresta Deliserdang dan Polsek Tanjung Morawa mengevakuasi korban ke rumah sakit Bhayangkar untuk dilakukan outopsi.

“Untuk mengetahui identitas korban, kami masih melakukan proses identifikasi dan penyidikan,” ujar Kanit Reskrim Polsek Tanjungmorawa, Ipda Dimas.(SB/01)