Covid-19 Kabupaten Asahan : Status ODP Bertambah

sentralberita|Kisaran~Sesuai data terkini dari Surveilans Puskesmas Se Kabupaten Asahan, Senin (11/5/2020) hingga pukul 12.00 Wib siang,jumlah Orang Dalam Pantauan ( ODP ) sebanyak 9 orang atau bertambah 2 orang dari data sehari sebelumnya.

Sementara status Pasien Dengan Pengawasan ( PDP) masih bertahan 2 orang dengan perincian 1 orang warga jalan Durian Kecamatan Kelurahan Kisaran Naga,Kecamatan Kota Kisaran Timur dan 1 orang lainnya warga

Dusun II Desa Pulo Rakyat Tua Kecamatan Pulo Rakyat yang saat ini menjalani perawatan dan pemeriksaan di RS.Martha Friska Medan dan RS.Herna Medan.

Sedangkan status Positif Covid-19 berjumlah 4 orang dengan perincian satu orang meninggal,1 orang sembuh dan 2 orang lainnya sedang menjalani perawatan di RS.Martha Friska Medan.

” Untuk Dua orang warga yang berstatus Pasien Dengan Pengawasan masih menjalani perawatan dan pemeriksaan lanjutan masing-masing di RS.Martha Friska Medan serta RS.Herna Medan dan belum ada hingga hari

ini belum ada hasil pemeriksaan swabnya.” Jelas Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan,H.Rahmat Hidayat Siregar,S.Sos,MSi kepada sentralberita.com,Senin (11/5/2020).

Masih Menurut Hidayat,untuk status ODP yang mengalami penambahan jumlah sebanyak 2 orang tersebut tersebar di 7 Kecamatan dari 25

Kecamatan yang berada di Kabupaten Asahan dan penambahan ke 2 ODP tersebut berada di Kecamatan Kota Kisaran Timur sebanyak 1 orang dan Kecamatan Air Joman 1 orang.

Sesuai himbauan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan yang juga Bupati Asahan H.Surya,Bsc,untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini dihimbau kepada seluruh warga masyarakat agar tetap mematuhi himbauan pemerintah seperti,menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal dan sekitar,

tidak berkumpul,menjaga jarak,mengurangi aktifitas diluar rumah apabila tidak ada keperluan yang mendesak,mencuci tangan pakai sabun serta selalu memakai masker apabila sedang berada diluar rumah.Himbau Hidayat.(SB/ZA).