Perayaan Natal 2019 SMAN 1 Tebing Syahbandar Khidmat dan Memukau

sentralberita | Tebingtinggi ~ Hiduplah sebagai sahabat semua orang (Yohanes 15 : 14-15), dan dengan sukacita Natal, hendaklah kita tingkatkan kasih persaudaraan di keluarga besar SMA Negeri 1 Tebing Syahbandar dengan sikap taat kepada Tuhan.

Demikian thema dan sub tema pada Perayaan Natal 2019 SMA Negeri 1 Tebing Syahbandar, Desa Paya Pasir, Kecamatan Tebing Syahbandar Kabupaten Serdang Bedagai (Kab Sergai) Provinsi Sumatera Utara, yang diadakan di Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Jl. DI Panjaitan Kota Tebingtinggi, Selasa (17/12).

Pdt. Natal Natanael Ginting, S.Th dalam khotbahnya menyampaikan renungan natalnya tentang kelahiran Yesus Kristus itu ia kutip dari Firman Tuhan kitab Yohanes 15:14-15 dan mengumpamakan 2 orang pengemis yang semula bertikai berakhir menjadi bersahabat.

Dimana yang seorang pengemis menderita kelumpuhan dikedua kakinya dan seorang lagi menderita kebutaan.Keduanya berprofesi sebagai pengemis di satu tempat yang sama disebuah pusat perbelanjaan.

Sekian lamanya mereka mengemis ditempat itu,namun keduanya tidak pernah akur.Keduanya saling membenci,karena menganggap salahsatunya adalah saingan dalam mendapatkan sedekah dari orang.

Baca Juga :  Ijeck dan Gramedia Luncurkan Buku Dadak Tidak Pernah Pergi, Gus Dhofir: Haji Anif Ibarat Laboratorium

Tibalah pada suatu ketika,dimana tempat mereka mengemis itu mengalami bencana kebakaran hebat,dan kedua pengemis ini begitu sangat ketakutan karena dengan kondisi fisik mereka,mustahil untuk dapat menyelamatkan diri mereka masing-masing.

Tapi mereka cepat mendapatkan ide,sibuta menggendong silumpuh sehingga sibuta bisa berlari dengan kencang dan silumpuh mengarahkan sibuta kemana tujuan mereka menyelamatkan diri.

Mengenai ilustrasi ini, Pdt. Natanael Ginting berharap para siswa-siswi dapat mengambil pelajaran bagaimana pentingnya arti dari sebuah persahabatan.

” Sehingga bagi kita sekarang ini, hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang, karena walaupun dunia melihat kita tersenyum, dunia melihat kita tertawa, tapi hanya seorang sahabatlah yang bisa mengerti tangisan dibalik semua senyum,” ungkap Pdt.Ginting.

Sementara Ka SMAN 1 Tebing Syahbandar H. Syahrial Helmi, S.Pd yang diwakilkan H.Situmorang, S.Pd menyatakan dengan perayaan natal ini siswa-siswi harus mampu menjadi sahabat semua orang.Sahabat yang seperti diajarkan oleh Kasih Kristus Yesus.

Baca Juga :  AQUA Meriahkan Buka Puasa di Masjid Aceh, Serahkan Infak dan Harapkan Konsumsi Air Minum Sehat dan Berkualitas

” Dengan perayaan natal ini, biarlah kita menjadi sahabat Tuhan dengan cara menjalankan perintah-perintah Tuhan, sahabat semua orang,” sebutnya.

” Tentunya kebaikan-kebaikan pulalah terjalin diantara kita, antara guru dengan guru, antara siswa dengan siswa, baik antara guru dengan siswa dan bukan hanya mendengar (firman), namun melakukannya ,” pungkasTumorang.

Prosesi perayaan Natal SMAN 1 Tebing Syahbandar berlangsung dengan khidmat dan tertib ini diawali dengan masuknya barisan Pdt. Natal Natanael Ginting, S.Th, mewakili Ka.SMAN 1 Tebing Syahbandar H. Situmorang, Penanggungjawab Josep Tarigan,S.Pd, Ketua Panitia Alfrendo, mewakili Guru/Tatausaha, mewakili orangtua siswa/undangan dan mewakili OSIS, dan dilanjutkan dengan penyalaan lilin oleh masing-masing utusan.

Perayaan Natal ini juga diisi dengan penampilan tarian-tarian, Puisi, Vokal Group, Vokal Duet, Trio, Koor para Guru/Tatausaha dan Vokal Group undangan dari SMA/SMK YAPIM Tebing Syahbandar yang dikemas memukau ratusan para guru, murid beserta undangan yang hadir.(SB/jontob)