Medan Denai Juara Juara Umum Perkot Medan XI, Akhyar Ucapkan Selamat 7 Kali Juara

sentralberita|Medan~Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan XI tahun 2019 ditutup secara resmi Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution, Sabtu (14/9/2019) di Stadion Teladan Medan. Ketua PB Panitia Porkot Medan XI Daniel Mozard mengumumkan Medan Denai juara Umum, menyusul Medan Tembung dan Medan Helvetia.

Akhyar menutup Porkot Medan XI/2019 yang berlangsung sejak tanggal 7-14 itu tidak memberikan sambutan. “Saya tidak menyampaikan sambutan ya, defile sudah sungguh capek,”ujarnya.

Wakil Walikota itu hanya menyampaikan ucapan selamat kepada juara Denai yang berturut selamat tujuh kali. “Selamat Medan Denai sudah tujuh kali menjuarai Porkot Medan dan selamat juga yang belum juara agar bisa berjuang kedepan berhasil lebih baik,”ujarnya.

Bersama ketua KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis dan Ketua KONI Medan Eddy H Sibarani memberikan hadiah kepada pemenang dan foto bersama dengan para juara.

Sementara Eddy H Sibarani dalam sambutannya menyampaikan dari 35 cabang olahrga yang mengikuti Prkot Medan I tahun 2019 telah dilakukan evaluasi dan analisis terhadap lapisan kedua yang mengikuti pertandingan, ternyata berhasil mengimbangi lapisan pertama yang kini dipersiapkan mengikuti Kejurnas Pra PON.

“4-5 tahun ke depan para attlet ini, kita persiapkan dan proyeksikan mengikuti PON tahun 2024 yang tuan rumahnya adalah Sumut-Aceh,”ujar Eddy H Sibarani.

Selanjutnya disampaikannya, dari 472 medali yang diperebutkan pada Porkot Medan XI 2019, tidak ada persoalan semuanya berjalan lancar.

Diharapkannya kecamatan-kecamatan di kota Medan pasca Porkot Medan XI ini semakin lebih bergarirah, sehingga Medan sebagai Kota Atlet dan Medan barometer prestasi atlet di Sumatera Utara terus dipertahankan dan ditingkatkan.

Medan Denai sebagai juara umum setelah memperoleh emas 74, perak 55 dan perunggu 47. Peringkat kedua diraih medan Temmbung 36 emas, 25 perak dan 40 perunggu dan Helvetia 31 emas, 28 perak, 37 perunggu.Menyusul Medan Marelan diperingkat keempat 24 emas, 14 perak dan 23 perunggu, Medan Selayang 20 emas, 24 perak, 33 perunggu, Medan kota 20 emas, 16 perak dan 18 perunggu.

Sebelum penutupan defile kontingen begitu bersemangat meski diterik matahari. Usai penutupan dilansungkan penarikan luckydraw berhadiah. (SB/01)