ARB Resmikan Mesjid Agung H.Ahmad Bhakrie, H.Surya: Gagasan Alm.Taufan Gama


Keluarga Besar H.Ahmad Bhakrie didampingi Plt.Bupati Asahan,Sekdakab serta Keluarga Besar Alam.Taufan Gama Simatupang seusai meresmikan Mesjid Agung H.Ahmad Bhakrie Kisaran

sentralberita- Kisaran : Ir.H.Aburizal Bhakrie didampingi keluarga besar Alm.H.Ahmad Bhakrie meresmikan Mesjid Agung H.Ahmad Bhakrie Kisaran,Jum’at (30/8/2019).

Hadir di acara peresmian tersebut,Plt.Bupati Asahan H.Surya,Bsc,Keluarga besar H.Ahmad Bhakrie,Bupati Labuhan Batu Utara,Wali kota Tanjung Balai,Unsur Forkopimda,keluarga besar Alm.H.Taufan Gama Simatupang,Ketua MUI serta ribuan undangan lainnya.

Ketua Badan Kemakmuran Mesjid (BKM) Mesjid Agung Ahmad Bhakrie,Jaya Prana Sembiring dalam laporannya mengatakan,saat ini pembangunan Mesjid Agung Ahmad Bhakrie telah rampung,baik untuk fasilitas di dalam Mesjid, Lokasi parkir,rumah tahfiz, serta fasilitas pendukung lainnya.

Sementara itu,Plt.Bupati Asahan H.Surya,Bsc dalam sambutannya menyampaikan ,gagasan pembangunan pembangunan Mesjid Agung H.Ahmad Bhakrie adalah Alm.Drs.H.Taufan Gama Simatupang yang pada saat itu menjabat sebagai Bupati Asahan.

Menurut Surya,pada tahun 2011 Alm.H.Taufan Gama Simatupang bertemu sana Ir.H.Abu Rizal Bhakrie untuk bermohon pelepasan sebagian lahan perkebunan (HGU) PT.BSP Kisaran yang berada di tepat di depan Kantor Bupati Asahan dan di setujui oleh Ir.H.Abu Rizal Bhakrie.

“Setelah mendapat ijin pelepasan,sejak saat itu pembangunan Mesjid Agung H.Ahmad Bhakrie dimulai dan pada hari ini baru dapat diresmikan.” Jelas Surya.

Ir.H.Abu Rizal Bhakrie selaku yang mewakili keluarga besar H.Ahmad Bhakrie dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Asahan dan Pemerintah Kabupaten Asahan khususnya Alm.H.Taufan Gama Simatupang yang telah cukup lelah memperjuangkan pembangunan Mesjid Agung tersebut.

“Harapan saya kepada ketus BKM serta pengurus lainnya,mari kita rawat dan jaga Mesjid ini,beri kenyamanan kepada umat melaksanakan ibadah.”harap Abu Rizal Bhakrie.(SB/ZA).