Jembret Ditabrak Korbannya

sentralberita|Medan~Dua pelaku jambret mengalami luka-luka setelah ditabrak korbannya saat beraksi di Jalan Banteng, Kecamatan Helvetia, Kamis (4/7).

Kedua pelaku jambret bernama M Irpan Nasution (23) warga Jalan Bakti Luhur, Kelurahan Dwikora, dan Opi Zulfikar (23) warga Jalan Kartika Kelurahan Cinta Damai, Kecamatan Medan Helvetia, kini tengah menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumut.

Kanit Reskrim Polsek Sunggal, Iptu Syarif Ginting, mengatakan kedua pelaku beraksi menjambret tas korban bernama Siti Robiah (37) warga Jl Takengon Angkop Desa Simpang Umneken Kecamatan Bias Kabupaten Aceh Tenggara.

“Saat itu korban baru saja turun dari bus PMTOH lalu dipepet pelaku yang berjumlah 4 orang mengendarai 2 unit sepeda motor Vario dan sepeda motor Satria FU lalu menyambar tas selempang korban yang berisi uang Rp 2 Juta, hp, tablet iPad, dan kelengkapan dokumen lainnya,” ujarnya.

Disaat bersamaan, lanjut dikatakan Kanit, suami korban yang hendak menjemput korban menaiki mobil langsung mengejar empat begundal jalanan tersebut yang melesat kabur menaiki sepeda motor.

“Pengejaran dilakukan dari Jalan Gagak Hitam masuk ke Jalan Gatot Subroto, dan ke Jalan Banteng Helvetia,” ujarnya.

Kemudian pada saat pengejaran oleh suami korban di Jalan Banteng, Syarif menuturkan dua pelaku lainnya yang mengendarai sepeda motor jenis Satria Fu berusaha menghalangi laju mobil saksi.

“Sehingga kedua pelaku tertabrak oleh mobil saksi dan mengakibatkan pelaku terjatuh dan mengalami luka luka serta mobil saksi dan sepeda motor pelaku rusak, sehingga dua pelaku yang mengendarai sepeda motor honda jenis vario berhasil melarikan diri,” ungkapnya.

Selain itu juga dikabarkan bahwa saat pengejaran oleh suami korban, pengguna jalan lainnya juga ikut tertabrak.

Atas kejadian ini petugas Polsek Helvetia lalu turun ke lokasi dan mengamankan barang bukti kendaraan serta mengevakuasi kedua pelaku yang sekarat ke Rumah Sakit Advent untuk mendapat perawatan medis.

“Karena kejadian awal terjadi di wilayah Polsek Sunggal, personil lalu turun mengarahkan korban membuat laporan dan kedua pelaku dipindahkan ke RS Bhayangkara,” pungkasnya. (SB/01)