Menempati Posisi Pertama, Tokoh Batak Sumut Ini Dipastikan ke Senayan

sentralberita|Medan~Tokoh Batak Sumatera Utara Pdt WTP Simarmata menempati posisi pertama peraih suara terbanyak untuk Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari Sumut. Hal tersebut berdasarkan hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Medan, Sabtu 11 Mei 2019.

Tercatat Pdt WTP Simarmata memperoleh 711.46 suara mengungguli rivalnya-rivalnya termasuk Dedi Iskandar Batubara yang meraih 640.298 suara, M. Nuh 415.157 suara, Faisal Amri 413.254 suara, Parlindungan Purba 405.732 suara dan Badikenita Sitepu dengan mendapat 398.234 suara.

Tumpal Simarmata Ketua Tim Pemenangan WTP saat dikonfirmasi menyampaikan Pdt WTP Simarmata, selain memperoleh 3.444 suara di Medan Belawan, dia juga memperoleh 2.268 suara di Medan Marelan, 3.554 suara di Medan Area, 5.206 suara di Medan Amplas, dan 5.485 suara di Medan Labuhan.

“Suara dari kabupaten Nias Selatan, Pdt WTP Simarmata berhasil mendulang suara sebanyak 21.485,” tukas Tumpal.

Untuk WTP Simarmata sudah dapat kami pastikan akan lolos ke Senanyan karena suaranya tak akan mampu lagi dilampaui oleh pesaingnya. Namun, hasil rekap tersebut belum final dan penetapan untuk anggota DPD RI itu ditentukan oleh KPU Pusat nantinya.

“Sementara pada urutan ketiga sampai keenam masih terjadi persaingan pengumpulan suara karena siapa saja diantara mereka masih saling menggeser, yang jelas Parlindungan Purba dan Badikenita Sitepu masih berpeluang berada diposisi ketiga dan keempat,” ucap Tumpal.

Berdasarkan informasi dari L/O (narahubung) yang berada di WTP Center, Sanri Naibaho mengatakan tim IT masih tetap bekerja untuk menyesuaikan data dari saksi-saksi yang ditempatkan disemua TPS diwaktu pemilihan kemarin untuk disesuaikan dengan data yang telah diplenokan di KPUD.

“Untuk saat ini belum ada permasalahan yang mencolok, kami sangat berterimakasih kepada tim relawan WTP yang telah bekerja secara professional begitupula KPU dan Bawaslu,”ucapnya.

Disampaikan Sanri Naibaho, “bapak Pdt. WTP Simarmata juga telah menerima ucapan selamat dari Pimpinan Gereja Anggota PGI dan ini adalah bertanda baik,” tandasnya.(SB/js/01)