Ribuan Pelayat Melepas Pemberangkatan Bupati Asahan ke Peristirahatan Terakhir

sentralberita|Kisaran~Ribuan pelayat yang datang dari berbagai daerah melepas pemberangkatan Bupati Asahan Alm.Drs H Taupan Gama Simatupang MAP ke tempat peristrirahatan terakhirnya di Pemakaman Umum jalan Thamrin Medan,Selasa ( 23/4/2019).

Pantauan sentralberita.com,sekitar Pukul 09.00 pagid engan mempergunakan Mobil ambulans milik RSU.HAMS Kisaran jasad orang nomor satu di Pemerintahan Kabupaten Asahan tersebut dibawa dari rumah pribadinya di jalan Mahoni menuju Rumah Dinas Bupati Asahan di Jalan A.Yani.

Tampak di rumah duka Bupati Labuhan Batu Utara,H.Khairuddin Syah beserta Wakilnya,Ketua FKUB Sumut,FKPD,OPD se Kabupaten Asahan,Kepala-kepala Desa,ASN serta ribuan masyarakat.

Wakil Bupati Asahan,H.Surya Bsc dalam sambutannya saat melepas keberangkatan jasad Alm.Drs.H.Taupan Gama mengatakan,selama 2 periode memimpin Kabupaten Asahan cukup banyak jasa Almarhum yang tidak dapat dilupakan terutama gebrakan almarhum dalam konsep pembangunan.

“Selama 2 periode memimpin Kabupaten bersama saya,cukup banyak gebrakan-gebrakan yang dilakukan Almarhum terutama di bidang pembangunan dan semua itu akan menjadi kenangan yang tidak dapat dilupakan oleh masyarakat Asahan.”ujar Surya.

Dikesempatan itu juga Surya mengajak seluruh ASN,Kepala Desa serta OPD untuk berjanji meneruskan cita-cita dan program Almarhum khususnya di bidang pembangunan sampai berakhirnya sisa masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 mendatang.

Selesai di Sholatkan di Mesjid Agung H. Ahmad Bhakrie Kisaran,jasad Almarhum langsung di bawa menuju kota Medan untuk dikebumikan di pemakaman Umum Jalan Thamrin.(SB/ZA).