Pemko Tebing Tinggi Terima Penghargaan APE Di Istana Wapres RI

Sentralberita|Tebingtinggi~ Pemerintah Kota Tebing Tinggi menerima penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2018 dari Wapres RI yang diserahkan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise dan diterima langsung oleh Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan di Istana Wapres RI Jakarta,Rabu (19/12).

Demikian disampaikan Kabag Humas PP H.Abdul Halim Purba yang memperoleh email dari Kepala Dinas PP PA Tebing Tinggi Nina Zahara Rabu malam Tgl.19 Desember 2018.

Penghargaan ini diterima Kota Tebing Tinggi setelah Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bersama tim independen telah melaksanakan evaluasi Pelaksanaan Pengarustamaan Gender (PUG) tahun 2018 dan Kota Tebing Tinggi berhasil memperoleh penghargaan APE dari beberapa Kabupaten / Kota di Indoensia.

Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan rasa terima kasihnya atas penerimaan penghargaan ini,Umar Zunaidi mengatakan prestasi yang dihasilkan ini tidak terlepas dari peran serta segenap elemen dan warga Kota Tebing Tinggi.

“Kita layak bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, ini semua hasil upaya koordinasi yang baik diantara OPD di Kota Tebing Tinggi, dan tentunya apa sudah dilakukan tidak boleh berhenti sampai disini saja, masih panjang lagi tugas-tugas kedepan,”kata Umar.

Disebut penghargaan APE ini hanya dapat diberikan kepada Pemerintah Daerah yang mampu menunjukan komitmen tinggi dalam pelaksanaan PUG didaerah, dan untuk itu Walikota Umar Zunaidi berharap PP dan PA Tebing Tinggi agar tetap melakukan kreatifitas dan inovasi dalam mensukseskan pelaksanaan PUG ke depan,sebutnya.

Pada kesempatan itu juga Walikota Umar mengingatkan bahwa penghargaan yang diterima ini bukanlah segala-galanya,dikatakannya ada hal yang lebih penting lagi yakni menjawab tantangan kesenjangan gender di Kota Tebing Tinggi, dan hal itu tantangan terberat buat Dinas PP dan PA sebagai leading sektor,katanya.

“Kita tidak boleh berhenti sampai disini dan merasa puas atas penghargaan yang diterima, kerja dan tugas kedepan semakin berat, karena mempertahankan itu lebih sulit daripada merebutnya, kerja sama, koordinasi OPD dan antar instansi harus terus ditingkatkan”tegas Umar Zunaidi.

“Penghargaan APE yang diterima ini adalah untuk masyarakat Kota Tebing Tinggi, dan tentunya kita terus berupaya memperoleh prestasi dibidang-bidang lainya, dan itu bisa diraih jika kita mau bekerja keras dan bersama-sama membangun Kota Tebing Tinggi,”tandasnya.

Selain memperoleh penghargaan APE dinas PPPA-KB,Pemerintah Kota Tebing Tinggi juga memperoleh bantuan mobil dan motor perlindungan dari Kementerian PPA yang akan diserahkan pada puncak peringatan hari ibu nasional di Bukit Tinggi Sumatera Barat.(SB/jontob)

2 thoughts on “Pemko Tebing Tinggi Terima Penghargaan APE Di Istana Wapres RI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *