Mengenang Dua wartawan Olahraga, Laga Amal SIWO PWI Sumut Kumpulkan Rp 8,5 juta

Sentralberita| Medan~Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Sumatera Utara sukses menyelenggarakan pertandingan Futsal amal segitiga, mengenang dua wartawan olahraga senior  almarhum Ariyanul dan Waris Pelawi, di GOR Futsal Pemprovsu, Jalan Willem Iskandar/Pancing, Medan, Jumat (02/03/2018). Pertandingan amal yang diikuti tim SIWO PWI Sumut, Dispora Sumut, dan Universitas Negeri Medan ini, mengumpulkan sumbangan Rp 8.500.000,-.

Hadir Kadispora Sumut H Baharuddin Siagian SH MSi, Ketua KONI Medan Drs Eddy H Sibarani, Ketua SIWO PWI Sumut SR Hamonongan Panggabean, Wakil ketua PWI Sumut Jhony Silalahi, serta perwakilan keluarga dari kedua almarhum.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut H Baharuddin Siagian SH MSi mengapresiasi SIWO PWI Sumut yang telah menggagas laga amal dalam rangka mengenang almahum wartawan olahraga. Kegiatan ini menunjukkan bahwa PWI, Dispora, dan KONI merupakan suatu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan.

“Kita (Dispora) sebagai pemerintah KONI sebagai praktisi dan SIWO PWI sebagai penyeimbang, kekuatan ini jika didedikasikan dengan kekompakan dan bersatu, pasti olahraga Sumut ke depan bisa lebih maju,” jelas Baharuddin Siagian.

Lebih lanjut dikatakan Baharuddin Siagian, kegiatan seperti ini diharapkan juga menumbuhkembangkan silaturahmi diantara sesama penggiat olahraga di Sumut. Kegiatan ini juga salah satu upaya dalam menggelorakan kegiatan olahraga sekaligus menyambut niat baik Sumut – Aceh menjadi tuan rumah PON bersama di tahun 2024.

“Kita berharap sialturahmi ini akan lebih baik lagi. Semoga saudara – saudara kita yang telah mendahului, mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT sesuai amal  ibadahnya. Bagi kita yang ditinggalkan agar terus sehat,” ungkap Baharuddin.

Sementara Ketua SIWO PWI Sumut SR Hamonongan Panggabean mengatakan, kegiatan laga amal ini salah satu bentuk rasa memiliki terhadap rekan – rekan SIWO PWI Sumut, sebagai wujud persaudaraan dan kepedulian terhadap sesama.

“Warisan tertinggi olahraga itu adalah persaudaraan dan kekeluargaan. SIWO PWI Sumut mudah – mudahan, Insya Allah akan terus peduli kepada sesama keluarga baik Wartawan, maupun insan olahraga. Walaupun beliau sudah tidak ada, tapi keluarganya kan bagian dari kita.

Dikatakan pria yang akrab disapa Monang ini, sepanjang tahun 2017 sejumlah wartawan olahraga telah pulang ke sang Khalik. Seperti Almarhum Iwan Juanidi, Nurlan, M Noor, Ariyanul Lubis, dan Waris Pelawi.

Sementara anak kandung almarhum Waris Pelawi, Weni didampingi Regina, Tasya dan Radit mengucap terima kasih tidak terhingga atas terlaksananya kegiatan amal yang dilaksanakan rekan dekat almarhum ayahnya. “Semoga segala kebaikan dan sumbangan yang kami terima hanya Allah SWT yang bisa membalasnya. Saya mohon maaf sebesar – besarnya jika semasa hidupnya almarhum punya salah baik yang disengaja ataupun tidak. Semoga almarhum ditempatkan disisi Allah SWT dengan sebaik – baiknya,” ucapnya.

Laga amal sendiri akhirnya dimenangkan oleh tim Unimed setelah mengalahkan tim SIWO PWI dan Dispora Sumut. Di laga pertama UNIMED menang 3-2 atas SIWO, sedangkan laga kedua menang 5-2 atas Dispora. Sedangkan Dispora tampil sebagai runner up setelah menang 4-1 atas SIWO PWI Sumut.

Tim Unimed diperkuat Amir Supriadi, M Ishak, Afri Tantri, Nurkadri, Andul harris handoko, Argubi Silwan, Filli Azandi, M Ashari, Mahmuddin, Zulfikar, Iqbal, Harun Fani, Aldiansyah, M Syafii, M Abror (SB/Husni L)

6 thoughts on “Mengenang Dua wartawan Olahraga, Laga Amal SIWO PWI Sumut Kumpulkan Rp 8,5 juta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *