Pemuda Pelopor Medan 2024 Terpilih Sebagai Delegasi Terbaik Dalam Program Sua Pemuda Raker Komwil I Apeksi

sentralberita | Medan ~ Kota Medan terpilih sebagai Delegasi Terbaik dalam perhelatan Sua Pemuda Rapat Kerja Komisariat Wilayah (Komwil) I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia, Kamis (2/5) di Hotel New Hollywood, Pekanbaru. Dari empat kategori pemilihan, utusan Medan unggul dalam kategori Penulisan Esai dan Media Sosial.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Dammikrot Harahap diwakili Kabid Layanan Kepemudaan Rizki Husni mengatakan
ketiga utusan Medan yang berhasil unggul dalam dua dari empat kategori pemilihan ini merupakan Pemuda Pelopor Medan Tahun 2024.

Dia merincikan ketiganya Alfiani Maimana, Habiburriziq L Ardi, dan Arjuna Marcelino merupakan hasil seleksi Pemuda Pelopor Medan pada Februari 2024.

Rizki menerangkan, sebelum mengikuti kegiatan Sua Pemuda ini Dinas Pemuda dan Olahraga memberikan pembekalan kepada ketiga utusan ini.

“Kita berusaha menambah wawasan mereka tentang Medan dan perkembangan kekinian, juga berbagai inovasi yang dilakukan Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam percepatan pembangunan dan memaksimalkan pelayanan publik,” ujarnya.

Rizki berpesan agar keberhasilan ini tidak membuat ketiga Pemuda Pelopor Medan ini berpuas.

“Saya berpesan agar mereka terus belajar dan mengembangkan kemampuan agat bisa menjadi utusan Sumut dalam Seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Nasional,” ungkapnya.

Dalam esainya, delegasi Medan mengetengahkan inovasi yang dilakukan Pemko Medan menurunkan angka pengangguran dengan memanfaatkan teknologi komunikasi dan informasi melalui aplikasi SiDuta

Selain Medan, Kota Bukittinggi menjadi Delegasi Terbaik dalam Kategori Presenter dan Binjai Kategori Wicara Publik.(01/red)