Heboh! 8 Pemuda Tewas Akibat Miras

Sentralberita| Jabar|Delapan pemuda meregang nyawa setelah tenggak minuman keras (miras) yang dioplos bahan kimia, di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. Para korban mendapatkan bahan kimia dari tempat mereka bekerja di PT Jin Myoung, Kampung Cibingbin, Desa Laksana Mekar, Kecamatan Padalarang.

Diketahui, mereka meminum alkohol dicampur dengan minuman berenergi, lalu ditambahkan Na2S203 (hydro), H202 (peroksida) serta NaCLO (byclin) yang ada di dalam pabrik. Kasat Narkoba Polres Cimahi, AKP Wahyu Agung mengatakan, informasi tewasnya delapan orang ini diperoleh dari Bhabinkamtibmas dan masyarakat.

“Setelah melakukan pengecekan, ternyata minuman tersebut dicampur lagi dengan NaOH (caustyc) scopinos atau sejenis sabun yang biasa digunakan untuk membersihkan alat-alat mesin pabrik,” ucapnya saat dihubungi, Minggu (7/1).

Dari keterangan saksi, para pemuda ini minum pada hari Kamis (4/1) di sebuah warung dekat pabrik tempat mereka bekerja. Sehari setelahnya, peminum mengeluh sakit pada bagian dada serta penglihatannya jadi buram, dan akhirnya meninggal. Lalu, Sabtu (6/1) dan Minggu (7/1) keluhan yang sama datang dari yang lain.

Ppara korban meninggal di antaranya Wisnu, 19, warga Kampung Pasir Astana, Desa Cangkorah Kecamatan Batujajar. Abror, 20, warga Tasikmalaya yang sudah dibawa pihak keluarga dan langsung dimakamkan di kampung halamannya.

Korban meninggal lainnya, Asep Isnen, warga Sasak Naneuh Cimerang, Mulyadi asal Cimerang, Wawan asal Cimerang, Yuda asal Cimerang, Muhammad Arif warga Cijeungjing dan Ujay Wijana.

“Ada dua orang lainnya masih selamat dan sekarang dalam perawatan di rumah sakit. Keduanya adalah Dani Ali Nurdin, 20, warga Kampung Ciluncat, Desa Cimerang dan Sigit Hermawan, 20, warga Cijeungjing Kertamulya Padalarang,” terangnya.

Sementara itu, dua di antara delapan korban meninggal asal Padalarang telah dimakamkan pada Minggu pagi, mereka adalah Mulyadi dan Asep Isnen.

Sebelum meninggal, Mulyadi dan Asep sempat menjalani perawatan karena mengalami muntah-muntah hingga tak sadarkan diri. Namun karena terlalu banyak menenggak minuman oplosan, sehingga nyawanya tidak tertolong.

Asep meninggal pada Sabtu malam, sedangkan Mulyadi meninggal pada minggu pagi.(SB/mc)

One thought on “Heboh! 8 Pemuda Tewas Akibat Miras

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *