Wakil Ketua KPK Saut: “Saya Tak Bela Gubernur”

Saut dengan pembawa acara Mata Najwa (foto-SB/01)

Sentralberita~ Medan~ ‘’Saya tidak bela Pak Gubernur, hanya saja, harus diakui terjadi peningkatan signifikan untuk antisipasi korupsi dari daerah lainnya.’’

” Kami minta Pak Gubernur belajar sama Ibu Risma (Wali Kota Surabaya-red). Pak Gubernur sudah buat e-Planning, e-Budgeting dan membentuk Korsupgah. Ini merupakan kemajuan”, ujarnya Saut pada acara Mata Najwa on Stage Medan di Gedung Serbaguna Jalan William Iskandar, Jumat (17/03/2017).

Wakil Ketua KPK Thony Saut Situmorang  mengapresiasi Provinsi Sumatera Utara yang dipimpin Gubsu Tengku Erry Nuradi telah melaksanakan apa yang dianjurkan untuk mencegah munculnya praktik korupsi.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih mengawasi secara ketat Provinsi Sumatera Utara dari tindak pidana korupsi. Selain itu, ada Provinsi Riau, Banten dan Papua yang tingkat korupsinya tinggi, juga dalam pengawasan KPK.

‘’Saya tidak 24 jam di Sumatera Utara, namun masyarakat harus bantu Pak Gubernur (Tengku Erry-red) untuk mencegah korupsi,’’ harap Saut.

Sementara Pemerintah Provinsi Sumatera Utara telah berkomitmen di bawah kepemimponan Erry Nuradi untuk menjalankan tata kelola pemerintahan baik yang bebas korupsi.

“Untuk menghindari korupsi tentunya harus dimulai dengan perencanaan. Dengan perencanan yang baik tentunya akan menghasilkan program dan kegiatan yang tepat sasaran, waktu dan biaya,” kata Erry saat itu. (SB/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.