FPD: Pengangkatan Kepling Harus Selektif

Sentralberita| Medan~ Terkait pengangkatan Kepling harus benar-benar memperhatikan saran dan pendapat yang berkembang di masyarakat. Artinya, pengangkatan Kepling harus benar-benar selektif.

Demikian antara lain pendapat Fraksi Partai Demokrat  (FPD) yang disampaikan, Drs Hendrik H Sitompul MM, dalam sidang paripurna pengesahan Ranperda tentang Lingkungan, Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Lingkungan, Senin (20/3).

Karenanya itu, FPD mengharapkan para camat segera melakukan validasi para Kepling di wilayahnya, baik yang memenuhi syarat maupun tidak.

“Ini perlu guna mempercepat rekrutmen Kepling di wilayah lingkungan yang baru. Camat juga harus mensosialisasikan Perda ini ke masyarakat,” ujar Hendrik.

Disisi lain, sambung Hendrik, FPD sangat memahami seleksi calon Kepling tidak nyaman bagi yang sudah lama mengabdi di masyarakat, namun dikarenakan persyaratan tidak lagi memungkinkan untuk diangkat menjadi Kepling.

Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPRD Kota Medan meminta Pemerintah Kota Medan segera membentuk tim kajian pembentukan lingkungan agar dapat bekerja mempersiapkan pembentukan lingkungan sesuai tata cara dan persyaratan yang ditetapkan

Pada prinsipnya, kata Hendrik, FPD menerima finalisasi Ranperda, namun kusus untuk persyaratan calon Kepling sebagaimana diatur dalam Pasal 14 ayat 2 M, agar ditambah kalimat termasuk juga organisasi kemasyarakatan pemuda.

“Sebab, seorang Kepling sebagai bagian dari perangkat pemerintah kelurahan haruslah independen dan steril dari berbagai kepentingan kelompok tertentu serta harus benar-benar sebagai pengayom masyarakat,” katanya. (SB/01)

2 thoughts on “FPD: Pengangkatan Kepling Harus Selektif

  • Januari 17, 2024 pada 3:22 pm
    Permalink

    911063 948928What is your most noted accomplishment. They might want great listeners rather than excellent talkers. 804076

  • Maret 26, 2024 pada 1:34 am
    Permalink

    966461 140758Music began playing anytime I opened this website, so irritating! 630435

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *