Kelompok Dasa Wisma PKK Tahun 2016

 ser3Sentral Berita| Sergai~ Dasa wisma sebagai salah satu wadah kegiatan masyarakat memiliki peranan yang sangat penting dalam melaksanakan program-program gerakan PKK ditingkat Desa dan Kelurahan yang nantinya akan berpengaruh pada kegiatan gerakan PKK di Kecamatan dan Kabupaten.

 Sesuai dengan nawacita Presiden RI Joko Widodo yakni membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan Desa dalam kerangka negara kesatuan. Dimana dasa wisma adalah kelompok terkecil yang sangat berperan dalam melaksanakan pendataan keluarga dalam kelompok keluarga kecil ditingkat Desa dan Keluarahan.

Hal ini dikemukakan oleh Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman dalam sambutannya sekaligus membuka acara Pelatihan Ketua Kelompok Dasa Wisma Tingkat Kabupaten Tahun 2016 di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sei Rampah, Senin (7/11).

 Turut hadir Wabup Sergai Darma Wijaya, Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny. Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP drg. Ny. Khairani Hadi Winarno, Narasumber dari BKKBN Sumut Subhan, Ketua TP PKK Kecamatan, Desa dan Kelurahan serta para undangan lainnya.

Lebih lanjut dikemukakan oleh Bupati Soekirman bahwa kader Dasa Wisma harus bisa mewujudkan visi Kabupaten Sergai yang unggul, inovatif dan berkelanjutan. Unggul artinya bahwa kader dasa wisma harus lebih unggul dari kader-kader yang lainnya. Inovatif membuka terobosan perubahan yang lebih kreatif sehingga menjadi inovasi unggulan yang lahir dari dasa wisma. Berkelanjutan bahwa apa yang sudah kita laksanakan dengan baik tetap dijaga dengan baik oleh kader-kader dasa wisma diseluruh Desa dan Kelurahan.Sementara itu Keta TP PKK Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman dalam sambutannya mengutarakan bahwa dasa wisma merupakan soko guru kelompok terkecil dari kelompok-kelompok kader PKK di Desa dan Kelurahan yang memiliki peran strategis dalam mewujudkan keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera. Dimana dasa wisma sebagai ujung tombak tim penggerak PKK dalam pelaksanaan program pokok PKK dan program pemerintah lainnya, karena itu tim penggerak PKK adalah mitra pemerintah.

Sebelumnya laporan Ketua Pelaksana kegiatan yang juga Ketua DWP Sergai drg. Ny. Khairani Hadi Winarno melaporkan tujuan dan sasaran kegiatan tersebut diantaranya meningkatnya pengetahuan tim penggerak PKK yaitu kader-kader dasa wisma dalam menata kelompok keluarga melalui kelompok dasa wisma dimasing-masing Dusun dan Desa, tercapainya keluarga yang sehat dengan terpenuhinya gizi keluarga melalui peran serta kader dasa wisma dalam memanfaatkan lahan pekarangan.

Selanjutnya terdatanya semua keluarga baik ibu hamil, bayi, balita dan keluarga berencana serta reproduksi keluarga dan tersosialisasinya informasi mengenai permasalahan sosial ekonomi dalam keluarga dan masyarakat. Sedangkan kegiatan tersebut diikuti oleh 187 kader dari 17 Kecamatan se-Sergai, ungkap Khairani Hadi Winarno.(SB/jontob)

 

 

 

2 thoughts on “Kelompok Dasa Wisma PKK Tahun 2016

  • Oktober 31, 2023 pada 9:15 am
    Permalink

    422171 641947Keep up the fantastic piece of function, I read few posts on this internet website and I think that your web blog is actually intriguing and contains lots of superb info. 453451

  • November 28, 2023 pada 9:30 pm
    Permalink

    872898 63919Wohh just what I was searching for, thanks for putting up. 598907

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *