Akhirnya Della Mendapat Perhatian Banyak Kalangan

IMG_20160620_144819-2Medan,  (Sentralberita)- Sakit yang diderita Della mendapat perhatian dari banyak kalangan, Senin (20/6/2016).

Hal ini terbukti saat Kapolresta Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Kapolsek Medan Area, Kompol Arifin, Camat Medan Area, Ali Sipahutar dan lainnya menjenguk Della di rumahnya.

Disitu mereka memberikan bantuan sembako dan lainnya kepada keluarga Della.”Kedatangan kita untuk melihat kondisi dan memberikan semangat kepada Della serta keluarganya,” kata Kapolresta Medan.

Sekitar 1 jam melihat kondisi Della, Kapolresta Mesan bekerjasama dengan pihak Kecamatan yang melakukan koordinasi,  membawa bocah malang tersebut untuk dirawat di Rumah Sakit.

Della pun dinawa pihak Puskesmas Sukaramai dr Juminar Helen Naibaho, drg Kartika Harahap, dr Mesniati, bersama orang tua Della dengan menggunakan ambulance keliling ke Rumah Sakit Permata Bunda.

Disana, pihak Rumah Sakit Permata Bunda mengaku tidak dapat melayani Della, karena tidak adanya dokter mata.

“Saya tidak tahu pak. Katanya mereka tidak punya dokter yang menangani penyakit Della.” ujar orang tua Della.

Orang tua Della, pihak Puskesmas Sukaramai dan beberapa wartawan yang ikut bersama, akhirnya membawa Della ke Rumah Sakit Royal Prima di Jalan Ayahanda, Medan.

Di IGD Rumah Sakit Royal Prima, Della pun langsung ditangani para dokter disana. Tak sampai disitu, HRD Rumah Sakit Royal Prima Yusriando. Humas Devi Marlin, bahkan pemilik Rumah Sakit tersebut juga langsung melihat kondisi Della.

Humas Rumah Sakit Royal Prima, Devi Marlin mengatakan, akan memberikan yang terbaik agar Della dapat sembuh dari penyakitnya.”Akan kita berikan yang terbaik untuk kesembuhan Della,” ucapnya.

Tak hanya itu, pihak Rumah Sakit Royal Prima juga akan menanggung segala biaya pengobatan Della sampai sembuh.

“Untuk biaya lain di luar BPJS, akan kita tanggung semua. Kita juga berencana mendatangkan dokter dari luar untuk menangai penyakit Della hingga sembuh,” ucap Devi yang juga Ketua Aliansi Media Cyber Indonesia (AMCI) ini.

Pihak Puskesmas pun mengucapkan terima kasih kepada wartawan yang tergabung dalam AMCI. “Terimakasih lah sama bapak wartawan yang sudah membantu, sehingga Della dapat dibawa dan dirawat di Rumah Sakit Royal Prima. Kalau tidak ada kalian, kami  pun juga agak bingung mau  dibawa kemana lagi,” ujar ibu – ibu dari pihak Puskesmas Sukaramai yang membawa Della.

Setelah beberapa jam ditangano pihak dokter di ruang IGD,  Della pun akhirnya dirawat di ruang 803 A, lantai 8 rumah sakit tersebut.(SB/01)