Saat Kembali ke Kampung Halaman, Seorang Jemaah Haji Asahan Wafat

 

sentralberita|Medan~Seorang jemaah haji yang tergabung di kelompok terbang (Kloter) 14 Debarkasi Medan asal Kabupaten Asahan, meninggal dunia di kediamannya setelah kembali dari tanah suci Makkah menunaikan rukun Islam yang kelima.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Asahan H. Saripuddin Daulay, Rabu (10/7) mengatakan, jemaah haji yang meninggal dunia atas nama H. Rusli Selamat (67) nomor manifes 341 beralamat di Jalan Mas Manshur Kisaran.

Saripuddin menjelaskan, saat berangkat dari Asrama Haji Medan, Selasa (9/07/2024, almarhum H.Rusli beserta rombongan yang tergabung dalam Kloter 14 Debarkasi Medan sempat mengikuti acara penyerahan jemaah haji di Pendopo Rumah Dinas Bupati, kemudian almarhum kembali ke rumah bersama keluarga.

Baca Juga :  Wali Kota Hadiri Jamuan Makan di Balairung Hotel Pangeran Pekanbaru

“Almarhum menghembuskan nafas terakhir saat akan menunaikan ibadah Shalat Magrib di masjid dekat rumahnya, saat di pintu masuk masjid Ia sempat terduduk dan mengeluh sakit di bagian dada kemudian dibawa ke rumah sakit dan dinyatakan meninggal dunia,” ucapnya.

Kakankemenag Kabupaten Asahan Saripuddin Daulay didampingi Kasi Haji dan Umroh, H. Jamaluddin dan Kepala KUA Kecamatan Kisaran Barat, H. Suherman, saat melayat ke rumah duka mengucapkan belasungkawa yang mendalam dan berdoa agar almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan serta ketabahan.

“Semoga almarhum Rusli mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya dan segala amal ibadahnya diterima,” katanya.

Baca Juga :  Bupati Asahan H. Surya, BSc Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2023

Saripuddin menyampaikan, almarhum telah menunaikan Hajinya, Insya Allah semua ibadah dan kebaikannya diterima oleh Allah SWT. Kami juga berdo’a agar keluarga yang ditinggalkan di tanah air diberikan kesabaran, keikhlasan, dan kekuatan dari Allah SWT.

“Kunjungan ini merupakan usaha dari Kantor Kemenag Kabupaten Asahan untuk memberikan dukungan moril kepada keluarga jemaah haji yang wafat selama menjalankan ibadah di Tanah Suci,” kata Kakankemenag Kabupaten Asahan. (SB/01).