Pj Gubernur Agus Fatoni Beri Semangat Atlet Senam Kreasi Sumut yang Berlaga di Kejurnas

MOTIVASI ATLET SENAM KREASI
MOTIVASI ATLET SENAM KREASI Pj Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni didampingi Pj Ketua TP PKK Sumut Tyas Fatoni memberi motivasi pada atlet senam kreasi yang akan berlaga di kejuaraan nasional senam kreasi Piala Ibu Negara 2024, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman, Medan, Rabu (10/7).

sentralberita|Medan – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni memberikan semangat langsung pada tim atlet senam kreasi Sumut yang hendak berlaga di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Senam Kreasi Piala Ibu Negara 2024. Hal ini disampaikannya di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman Medan, Sumut, Rabu (10/7/2024).

Tak hanya memberikan semangat, Fatoni juga memastikan seluruh kesiapan para atlet. Antara lain mengenai akomodasi, kostum, tiket keberangkatan dan lainnya.

“Tidak hanya kesiapan pribadi saja yang harus disiapkan, kalau kehadiran Gubernur itu memastikan semuanya beres, uang saku sudah ada, penginapan sudah ada, tiket sudah ada, kostum sudah ada, sudah beres semua,” ujar Fatoni.

Baca Juga :  Hassanudin Serahkan Penghargaan kepada ASN yang Berjasa di Bidang Transportasi

Selain itu, Fatoni juga mengingatkan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Mulai dari kostum, kekompakan, hingga aksesoris tambahan pun perlu diperhatikan, jangan sampai luput dari perhatian.

“Pertandingan ini kita pasti tahu yang dinilai, pertama kreativitas kostumnya, kedua kekompakannya, untuk itu mesti berlatih, kalau mau meriah tambah aksesorisnya, kemudian inovasi pada gerakannya, itu juga penting,” jelas Fatoni.

“Hal kecil seperti senyum saja bisa dinilai, untuk itu jangan lupakan ini juga,” pesan Fatoni.

Dalam kesempatan yang sama, Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumut Tyas Fatoni mengatakan persiapan atlet saat ini sudah 70%. Mereka akan bertanding pada 17 Juli 2024 di Jakarta.

Baca Juga :  Kompol Yayang Bubarkan Sahur On The Road

Tya Fatoni membeberkan bahwa kontingen Sumut akan membawakan senam kreasi yang dipadu dengan unsur etnik Sumut. Dia berharap dengan persiapan saat ini, Sumut mampu meraih juara umum.

“Kita harapkan Sumut bisa juara, apalagi kita menampilkan kekuatan kebudayaan Sumut,” kata Tyas.

Senada dengan Tyas Fatoni, Kepala Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan Sumut Baharuddin Siagian memastikan persiapan kontingen Sumut sudah teratasi dengan baik. Dia berharap kontingen Sumut mampu membawa nama harum daerah dan dapat menambah semangat atlet PON untuk bisa meraih juara. (SB/01)