Nikson Nababan Beri Perhatian ke Pemusik Muda Hamparanperak Deliserdang

sentralberita|Deli Serdang~Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara Nikson Nababan, semakin dekat dengan elemen pemuda. Bahkan, Mantan Bupati Tapanuli Utara dua periode ini, langsung familiar dengan anak-anak muda pecinta musik.

Hal ini terlihat saat Nikson Nababan bertemu dengan anak-anak muda pecinta musik di Ketuwa Cafe di kawasan Hamparanperak, Deliserdang, Minggu (7/7) malam lalu.

Kata Nikson, dunia musik bukan hal baru baginya. Dirinya juga dahulu meniti karir melalui musik, bernyanyi dari cafe ke cafe.

“Dan saya sempat menguasai alat musik, bermain dram dan bass. Tapi memang sudah lama saya tinggalkan sejak saya menjabat bupati,” ungkapnya.

Di hadapan pemuda pencinta musik dan band ini, Nikson mendorong agar pemuda yang berkarir sebagai pemusik lokal bisa terus berkarya.

“Kita lahir dari ‘rahim’ yang sama, menjadikan musik sebagai ajang menyalurkan hobi sekaligus mencari nafkah. Tepatnya saat saya kuliah di Jakarta,” ujar Nikson

Baca Juga :  Kedatangan Nikson Nababan di Sinode HKI ke-64 Disambut Meriah Jemaat

Nikson pun menyebut, saat dirinya memimpin Taput, program untuk para pemuda juga menjadi prioritas dalam kinerjanya. “Kita sudah berangkatkan anak-anak muda berangkat ke Jepang, Jerman untuk bekerja di sana, tentunya lewat program yang saya jalankan,” tutur Politisi PDIP ini.

Tak lupa, Nikson pun menggaungkan program pembangunan desa yang sudah tuntas dia kerjakan. “Kalau desa kuat, kota maju, maka negara akan berdikari.”

“Saya bukan orang kaya, konglomerat dan bukan oligarki. Kalau kita berbuat kebaikan, selalu ada jalan Tuhan bagi kita mendapat rejeki.”

“Terima kasih atas pertemuan kita, karena memang ada ikatan batin antara kita. Saya dulunya seorang musisi, sama seperti adik-adik yang hadir di sini,” ucapnya.

Jadi, kata Nikson, di Sumut ada istilah ‘Semua Urusan Mesti Uang Tunai’. Kita akan ubah menjadi ‘Semua Urusan Masyarakat Urus Tuntas, setuju?” Kata Nikson dibalas tepuk tangan kegembiraan musisi muda yang hadir.

Baca Juga :  Dinas Kesehatan Diminta Lebih Serius Menekan Angka TB di Kota Medan

Akhirnya, Nikson mengajak para pemuda khususnya pemusik lokal Sumatera Utara untuk bahu membahu membangkitkan semangat pembangunan Sumatera Utara. “Ada yang harus kita lakukan secara revolusioner untuk bumi Sumatera Utara,” tutupnya.

Owner Ketuwa Cafe, Yudi Ramadhan, yang memfasilitasi pertemuan para musisi lokal dengan Nikson Nababan, menyampaikan rasa terima kasih. “Kita berayukur dan berterima kasih atas kehadiran Bang Nikson ke cafe kami, dan mau bertemu jauh-jauh dengan anak-anak band lokal.”

Dia mengungkap, kebesaran hati Nikson untuk menemui dan bersilaturahmi dengan anak-anak muda di Hamparanperak. “Bakal Calon Gubernur yang satu ini memang luar biasa. Terima kasih sekali lagi kami ucapkan atas pertemuan kita,” ujar Yudi. (SB/Husni)