KONI Memuji TI, Hamdani Kembali Pimpin Taekwondo Indonesia

sentralberita | Medan ~ Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani MSi memuji kepengurusan Taekwondo Indonesia (TI) Kota Medan yang telah menjalankan roda organisasi dengan baik. Sehingga tidak heran TI Kota Medan bisa melahirkan prestasi yang terbaik.

Hal itu dikatakan Ketua Umum KONI Medan di Musyawarah Kota (Muskot ) Taekwondo Indonesia (TI) Medan Tahun 2024 di Polonia Hotel, Minggu (7/7).

“Indikatornya jelas. Pertama organisasinya yang terus berkembang, melakukan Muskot tepat waktu, punya sekretariat. Dan yang keempat, punya kompetisi atau event, wasit, pelatih, pembinaan atlet. Serta tentunya punya prestasi yang tidak diragukan lagi,” ucap Eddy Sibarani.
Muskot dibuka Ketua Pengprov TI Sumut, Dr H Musa Rajekshah SSos MHum. Hadir Kadispora Medan Dammikrot Harahap SSos MSi dan Kadisdik diwakili Kabid Pembinaan SD Bambang.
H Hamdani Syahputra kembali terpilih secara aklamasi memimpin TI Kota Medan periode 2024-2028 dalam Muskot yang diikuti 100 dojang ini

Baca Juga :  KONI Sumut Kirim Long List Cabor dan Nomor Pertandingan

“Dari 55 cabor di Kota Medan, mungkin peserta terbanyak dalam satu musyawarah adalah TI Medan ini,” tambah Eddy.
Ketua Umum KONI Medan mengucapkan terima kasih kepada Hamdani dan jajaran pengurus karena telah mengharumkan nama Kota Medan dengan selalu juara di setiap event baik tingkat nasional maupun daerah.
“Berkat bang Danny ini, tradisi juara umum untuk Kota Medan selalu dipertahankan. Taekwondo lah yang memiliki bibit-bibit unggul hingga empat lapis. Dan ini coba kami tularkan ke cabor- cabor lain, inilah pembinaan,” paparnya.

Ketua Pengprov TI Sumut, Dr H Musa Rajekshah SSos MHum mengucapkan terima kasih kepada Hamdani atas kepengurusan selama empat tahun bersama dojang – dojang di Kota Medan dan telah menorehkan prestasi. Dikatakan, pihaknya dari provinsi tidak bisa mengukir prestasi jika tidak ada sumbangsih dari atlit-atlit kabupaten/kota.
“Untuk naiknya bendera di luar negara kita, ada dua hal yaitu kehadiran Presiden kita dan kemenangan atau prestasi olahraga. Jadi atlit-atlit kita sangat berpengaruh mengharumkan nama baik negara kita,” paparnya.
Tidak kalah pentingnya, lanjut Ijeck, sebentar lagi digelar PON 2024 di mana Sumut menjadi tuan rumah bersama Aceh. Dan kita berharap dari taekwondo juga memberikan andil untuk menyumbangkan medali emas, ada 26 nomor yang dipertandingkan.

Baca Juga :  Peringati Haornas, Edy Rahmayadi Gelar 'Gowes Bermartabat' untuk Budayakan Kembali Olahraga

“Selain itu, kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemko Medan melalui Dispora dan Dinas Pendidikan yang memberikan bantuannya kepada taekwondo Medan,” ungkap Ijeck seraya mengucapkan terima kasih juga kepada seluruh dojang dalam pembinaan atletnya.
H Hamdani mengucapkan terima kasih kepada seluruh dojang. ”Alhamdulillah, karena kembali dipercaya untuk memimpin Pengkot TI Medan. Kami akan bekerja keras demi kemajuan Taekwondo Indonesia Kota Medan,” ungkap pria yang akrab disapa bang Danny itu. (01/red)