Ikuti Tes Wawancara di PDIP Sumut, Maya Hasmita Tawarkan Pembangunan Merata di Labuhanbatu

sentralberita | Medan ~ Bakal Calon (Bacalon) Bupati Labuhanbatu, dr Maya Hasmita, SpOG mengikuti fit and proper test Bacalon Kepala Daerah, yang berlangsung di Kantor DPD PDI Perjuangan Sumut, di Jalan Jamin Ginting, Kota Medan, Selasa 11 Juni 2024.

Maya termotivasi mengikuti pertarungan di Pilkada Labuhanbatu Tahun 2024, karena ingin meningkatkan pembangunan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat, di Kabupaten Labuhanbatu, kedepannya lebih baik lagi.

“Saya ingin membangun Kabupaten Labuhanbatu, dengan cara merata. Baik, dari sektor ekonomi, kesehatan dan pemerataan pembangunan khusus di daerah pesisir Labuhanbatu,” ucap Maya kepada wartawan di Kantor DPD PDIP Sumut.

Maya menilai bahwa pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu belum merata dan perlu sekali ditingkatkan demi untuk kesejahteraan masyarakatnya.

“Dengan adanya peran wanita sebagai salah satu Bupati. Sehingga Kabupaten Labuhanbatu, lebih bersinar maju lagi dibawah kepemimpinan seorang wanita,” kata Maya.

Maju di Pilkada Labuhanbatu ini, Maya mengatakan ada sejumlah program prioritas yang diusungnya, seperti kesehatan, pendidikan, pembangunan infrastruktur, peningkatan ekonomi hingga mendorong perkembangan UMKM.

Baca Juga :  H.Syah Affandin,SH Ditetapkan Jadi Penanggungjawab PB MABMI

“Sesuai dengan program pemerintah memberikan makan yang bergizi, bagi anak sekolah, akan kita suport lagi. Kemudian, memajukan kesehatan dan menekan angka kematian ibu dan bayi serta meningkatkan tarap pendidikan. Terutama kita akan membangun infrastruktur di pedesaan supaya tingkat ekonomi di kabupaten labuhanbatu lebih maju sehingga APBD terus meningkat,” kata Maya.

Maya juga mengungkapkan untuk sektor perkebunan sawit, akan dilakukan hilirisasi proyek kelapa sawit. Ia mengatakan sama-sama diketahui di Kabupaten Labuhanbatu, diharapkan pihak-pihak swasta untuk lebih banyak lagi membangun pabrik kelapa sawit.

“Hal itu, agar minyak nya ini bisa dihasilkan dari Labuhanbatu. Sehingga bisa juga menampung dari sektor tenaga kerja,” jelas Maya.

Maya mengklaim keinginan maju di Pilkada Labuhanbatu 2024 ini. Karena, mendapatkan dukungan dari masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama di Kabupaten Labuhanbatu itu

Dengan mendaftarkan diri dan mengikuti tes wawancara di DPD PDI-P Sumut. Maya sangat berharap mendapatkan dukungan partai berlambang banteng itu, di Pilkada Labuhanbatu 2024.

Baca Juga :  Ny. Maya Indriasari Dilantik Sebagai Ketua DPD Wanita Pujakesuma Batubara

Selain di PDIP, Maya mengungkapkan dirinya, juga mendaftarkan diri sebagai Bacalon Bupati Labuhanbatu ke NasDem, PKS, PAN, Gerindra, dan PPP.

“Apabila saya terpilih menjadi bupati kabupaten Labuhanbatu siap mendukung dan mensuport segala dari PDIP dan membangun PDIP di Kabupaten Labuhanbatu menjadi lebih baik dan lebih maju di DPRD Labuhanbatu,” kata Maya.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDIP Sumut, Sutarto mengatakan seluruh Bacalon Kepala Daerah berasal 33 Kabupaten/Kota di Sumut, dengan proses penjaringan bertahap dan akan diputuskan dan ditetapkan oleh DPP PDIP, siapa diusung dan didukung di Pilkada serentak 2024.

“Itu (tes wawancara) di ikuti seluruh bakal calon yang mengikuti penjaringan di Kabupaten/Kota, teknisnya DPD membagi tiga panel, subtansinya adalah melakukan pendalaman kepada bakal calon. Bagaimana komitmennya untuk memenangkan Pilkada di Kabupaten/Kota, masing-masing dan komitmennya untuk membangun Sumatera Utara khususnya di Kabupaten/Kota,” jelas Sutarto.

(01/red)