Kongres I  dan  Rapat Kerja Persati Alumni SMP Negeri 3 Medan

sentralberita|Medan~Persaudaraan Alumni SMP Negeri 3 Medan ( PERSATI ), mengadakan Kongres I & Raker ( Rapat Kerja ) dengan tema “Menguatkan Silahturrahmi, Jalin Persaudaraan dari Kita Oleh kita dan untuk Kita ” pada Minggu ( 9 Juni 2024 ) di Grand Antares Hotel.

Tujuan diadakan Kongres ini merupakan forum pengambilan keputusan tertinggi organisasi Persati dan menjadi penentu kepada arah & pergerakan organisasi serta keberadaaan organisasi itu sendiri.

Selain itu, ” Tujuan kongres juga membahas, mengubah dan mengesahkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga ( AD/ART ). Juga meninjau dan menetapkan garis-garis besar haluan organisasi ( GBHO ) Persati,” ujar Ketua Pelaksana, Debi Armansyah menjelaskan Persati dibentuk pada 23 November tahun lalu.

Selain diadakan Kongres juga sekaligus diadakan Raker di hari yang sama. Tujuan diadakan Raker sendiri yakni setiap Pengurus Persati bidang masing-masing memaparkan program kerjanya masing-masing selama 1 tahun ke depan yang dipandu oleh KSB Ketua Umum, Sekretaris Umum & Bendahara Umum ( Ketua, Sekretaris & Bendahara ) serta unsur-usur kepengurusan lain nya.

Para peserta Kongres & Raker dihadiri oleh Kadis Sumut Bapak Nirwan, Kepsek SMPNegeri 3 Medan Arif, Pembina, Penasehat, Ketum Persati Junaidi Parapat, Sekretaris Umum Persati Tengku Hasymi dan Bendahara umum Liza.

Menurut Ketua Umum Persati, Junaidi Parapat, pentingnya kesinambungan silaturahmi & persaudaraan yang ada di Persati akan diatur dalam AD/ART sekaligus menyusun program kerja yang akan dilakukan Persati Medan. Nanti semua usulan yang disusun dalam program kerja sebanyak 12 bidang masing-masing akan ‘digodok’ sehingga menghasilkan program kerja apa kita inginkan,” tutup Junaidi.

Salah satu bidang di Persati, sie Publikasi & Informasi dalam rencana kerjanya memaparkan akan mengembangkan akun sosial media resmi milik Persati sebagai media Publikasi seperti Facebook, IG, Youtube, Tik Tok bahkan media elektronik.

” Ini tujuan nya agar para Alumni yg berada di dalam dan luar negri bisa mendapatkan informasi terkait kegiatan Persati. Jadi ‘gaung’ Persati ini bukan hanya diketahui para alumni di seluruh Indonesia bahkan sampai menembus para alumni ke seluruh dunia,” imbuh salah seorang sie Publikasi & Informasi, Debbi Safinaz didampingi Carreweet, Togu & Mustafa.( Debbi Safinaz )