Sebelum Injak Tanah Suci, Seorang Jamaah Calon Haji Tapsel Dipanggil Kerahmatullah

sentralberita|Inna lilillahi wa inna ilaihi rajian, seorang jemaah calon haji berasal dari Tapsel atas nama Siti Hawa Lubis Binti Darun Lubis dipanggil ke ramatullah. Kepergian untuk selama-lamanya itu, sebelum masuk Asrama Haji Medan pada Kloter 23.

Almarhumah tutup usia 69 tahun dengan nomor manifest 160 wafat di Kloter 23 Embarkasi Medan yang berangkat menuju tanah suci, Jumat (7/6/2024) pukul 11.15 WIB dari Asrama Haji.

Sebanyak 359 orang jemaah calon haji (Calhaj) Kloter 23 yang terdiri dari 138 jemaah pria dan 221 jemaah wanita serta petugas haji lainnya diberangkatkan dari aula Madinatul Hujjah Asrama Haji Medan dengan iringan lafadz talbiyah serta lantunan shalawat dan adzan yang menggema melepas tamu Allah Kloter 23 dengan menggunakan bus menuju Bandara Kualanamu.

Tamu Allah yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 23 tersebut berasal dari Kota Medan, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Kota Padang Sidimpuan tersebut dilepas keberagkatannya oleh Kakanwil Kemenagsu yang juga Ketua PPIH Embarkasi Medan, Ahmad Qosbi Nasution dan Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu.

Keduanya berpesan kepada petugas haji agar bekerja secara ikhlas dan profesional dalam melayani para tamu Allah ini, karena seluruh persiapan untuk ibadah haji sudah dipersiapkan dengan baik.

“Kami titipkan jemaah haji Kloter 23 ini dan pesan kami agar jamaah calon haji dilayani secara baik, selama pelaksanaan ibadah haji ini,dan semoga seluruh jemaah bisa memperoleh haji mabrur dan hajjah mabrurah,”ujar keduanya.(SB/01)