Jargon Sahabat Semua Suku, Zonny Waldi Paling Pas Jadi Balon Bupati Simalungun

sentralberita | Simalungun ~ Nama H. Zonny Waldi mengemuka dalam kontestasi Pemilihan Bupati (Pilbup) Simalungun di Pilkada 2024.

Lewat jargon ‘Sahabat Semua Suku’, majunya Zonny Waldi menuai respon positif dan dukungan dari segala elemen masyarakat, tokoh agama dan adat.

“Zonny Waldi juga sebagai wujud harapan baru bagi masyarakat Simalungun dari berbagai sektor pembangunan yang selama ini belum terealisasikan,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) Wira Karya Indonesia (WKI) Provinsi Sumatera Utara, Edison Tamba, saat bertemu sejumlah media, Jumat (7/6/2024).

Menurut Edison, yang juga Relawan Rasa-Ziwa dari 2019-2020, keseriusan Zonny Waldi maju sebagai Bakal Calon Bupati Simalungun siap membangun Tanoh Habonaron Do Bona, menjadi jawaban, harapan dan doa masyarakat.

Edison menyebut, Zonny Waldi merupakan sosok yang setia yang selalu menjaga hubungan dan loyal kepada pimpinan, serta mengabaikan kepentingan pribadi.

Diketahui, H. Zonny Waldi sebelumnya memiliki jabatan strategis sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) serta Plt Dinas Pengelola Sumber Daya Air (PSDA) di Pemerintah Provinsi Sumut.

“Zonny Waldi merupakan mantan birokrat yang memiliki kekuatan kepemimpinan ‘tegak lurus’ saat menjadi kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemerintah Provinsi Sumatera Utara,” demikian Edoy, sapaan akrab Edison Tamba. (01/red)