Sekretaris PPIH Embarkasi Medan Zulfan Efendi Harapkan, Pemberangkatan dan Pemulangan Tamu Allah Berjalan Baik Tanpa Ada Kendala

sentralberita|Medan~ Embarkasi Medan telah memberangkatkan 23 kloter. Sampai, Jumat (7/6/2024//), Pemberangkatan 359 tamu Allah yang tergabung di kelompok terbang (Kloter) 23 Embarkasi Medan, Sumatera Utara, yakni berasal dari Kota Medan dan Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel),  dilepas  Kakanwil Kemenagsu Ahmad Qosbi Nasution dan Bupati Tapsel Dolly Pasaribu, Jum’at (7/6/2024) dari Embarkasi Medan Asrama Haji Medan.

“Alhamdulillah berjalan dengan lancar. Harapan do’a kita juga, semoga proses pemberangkatan Embarkasi Medan sampai kloter terakhir berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada kendala, begitu juga kembalinya ke tanah air, ”ujar Sekretaris PPIH Embarkasi Medan Dr H Zulfan Efendi SAg MSi, saat memimp Rapat PPIH Embarkasi Medan di Asrama Haji Medan, Jumat (7/6/2024).

Selanjutnya diutarakannya, Kloter terakhir jamaah calon haji Kelompok Terbang (Kloter) 25 Embarkasi Medan akan diterbangkan (take off) ke tanah suci bergabung dengan Kloter 19 Embarkasi Banjarmasin.
Kloter terakhir Embarkasi Medan. Katanya, berjumlah 114 orang akan digabung keberangkatannya dengan 93 jamaah calhaj asal Banjarmasin pada Senin (10 /6/2024.

“Kloter 19 Banjarmasin menurut jadwal melalui pesawat Garuda Indonesia akan tiba di Bandara Kualanamu, Senin 10 Juni 2024 pukul 09.35 WIB. Kemudian jamaah haji Kloter 25 Embarkasi Medan menyusul dengan bus melalui cargo untuk selanjutnya bergabung dengan jamaah calon haji Banjarmasin,” tuturnya.

Zulfan juga menjelaskan, sesuai jadwal yang ditentukan, Kloter 25 Embarkasi Medan akan memasuki Asrama Haji Medan pada Minggu (9/6/2024) pukul 09.00 WIB.

Setelah melalui proses pemberangkatan di Aula 1 Madinatul Hujjaj Asrama Haji Medan, jamaah calon haji ini akan diberangkatkan dengan bus ke Bandara Kualanamu Deli Serdang, dijadwalkan take off pukul 10.35 WIB, Senin (10/6/2024).
Zulpan menambahkan, pada kloter gabungan ketua ini berasal dari Embarkasi Medan, sedangkan pembimbing ibadah dan petugas kesehatan berasal dari Embarkasi Banjarmasin.(SB/01).