Dialog Interaktif bersama Kapolsek Sunggal, Ini Tips Pencegahan Dini Kejahatan

sentralberita|Medan~Dialog Interaktif Halo Polisi menghadirkan Narasumber Kapolsek Medan Sunggal, Kompol Bambang Gunanti Hutabarat bertempat di Studio I RRI Medan, Rabu (5/6/2024).

Kompol Bambang menggarisbawahi esensi kondusifnya situasi kamtibmas. “Kondusif bukanlah sekadar kata, tetapi bagaimana masyarakat merasa aman dan nyaman dalam melakukan aktivitas sehari-hari,” tegasnya. Namun, ia menekankan bahwa tugas ini tak bisa dilakukan semata oleh Polri, melainkan memerlukan kerjasama erat dengan masyarakat.

“Polri semakin mendekat dengan masyarakat tanpa batasan,” Masyarakat, dari kelompok ormas, OKP, hingga komunitas, dimaksimalkan dalam menjaga kamtibmas. “Masyarakat yang terorganisir adalah kekuatan utama yang kita maksimalkan,”tandas mantan Wakapolres Labusel ini.

Tak hanya itu, Kompol Bambang juga memperkenalkan layanan terbaru, Call Center 110, yang memungkinkan masyarakat melaporkan kejadian kapan saja, di mana saja. “Kantor polisi terdekat akan merespons laporan dengan sigap,” jelasnya.

Sebagai penutup, Kapolsek memberikan himbauan khusus kepada para orang tua untuk lebih memperhatikan anak-anak, terutama pada malam hari, demi menghindari potensi tindak kejahatan.

“Dengan harapan bersama, mari kita ciptakan suasana kondusif, terutama di lingkungan kita masing-masing. Dukungan masyarakat sangat kami butuhkan dalam memperkuat Polri dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,”pungkasnya.(SB/01)