Pemenang Lomba Penyuluhan dan Parade Medley Nusantara PKK Labuhanbatu

sentralberita | Labuhanbatu ~  Dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 52 Tahun 2024, PKK Labuhanbatu menggelar lomba Penyuluhan dan lomba Parade Medley Nusantara, di Aula Kantor PKK Labuhanbatu, Selasa (4/6/2024).

Plt Ketua PKK Labuhanbatu, Siti Adar Sarimpunan mengatakan perlombaan dilaksanakan guna memeriahkan peringatan hari kesatuan gerak PKK.

“Harus selalu menimbulkan gelora, yakin membawa semangat baru dan energi baru pada setiap gerakan langkah dan kridanya gerakan PKK,” ujar Siti.

Semangat yang menggelora itu kata Siti, senantiasa harus menjadi energi untuk bergerak bersama, mensukseskan program-program pemerintah.

Siti Adar menerangkan bahwa tema hari kesatuan gerak PKK ke 52 tahun ini adalah Bergerak Bersama PKK, Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju.

“Artinya bergerak bersama mengandung makna keserempakan gerak kader PKK bekerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan untuk mewujudkan kesejahteraan keluarga Indonesia,” terangnya.

Ia berharap agar keluarga besar PKK, tetap berpegangan pada prinsip dan semangat pengabdian, yang senantiasa bersikap rendah hati namun tidak rendah diri.

“Oleh karena itu, gelorakanlah terus semangat kebersamaan membangun bangsa ini melalui keluarga dan lingkungan kita, agar para kader menjadi kreatif dan inovatif,” harapnya.

Lebih lanjut, Siti mengatakan kepada kader PKK agar terus menjaga kekompakan dan kerjasama, jaga profesionalitas, peningkatan SDM, loyalitas kepada organisasi dan pimpinanan, serta menjalin kerja sama dengan berbagai pihak.

Mengakhiri sambutanya, Siti Adar mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader tim penggerak PKK Desa dan Kelurahan, Kecamatan dan Kabupaten.

Ketua panitia Eva Herlina menyampaikan bahwa jumlah peserta lomba pada peringatan HKG ini sebanyak 130 peserta, dari sembilan kecamatan yang ada di Kabupaten Labuhanbatu.

Adapun juara 1 pemenang lomba parade medley yakni Kecamatan Rantau Utara, juara 2 Kecamatan Rantau Selatan, juara 3 Kecamatan Panai Hilir, juara 4 Kecamatan Bilah Hulu.

Dan lomba penyuluhan, juara 1 diraih Kecamatan Bilah Hilir, juara 2 Kecamatan Rantau Selatan, juara 3 Kecamatan Rantau Utara dan juara 4 Kecamatan Bilah Hulu.(SB/BS)