Satlantas Polres Toba Ajak Pelajar Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalulintas Dan Mari Kita Isi Kegiatan Positif

sentralberita | Toba ~  Satuan Lalu Lintas Polres Toba menggelar kegiatan Police Goes To School dengan sasaran pelajar SMKN 1 Laguboti, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara, Senin (03/6/2024) sekira pukul 07.15 Wib

Satlantas Polres kembali memberikan edukasi pada siswa – siswi tentang Safety Riding.

Kasat Lantas Polres Toba Iptu Nanang Kusumo SH mengatakan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya, mengajak para pelajar untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas kata Iptu Nanang, tidaklah sulit seperti tidak menanggalkan helm saat naik motor, menghargai pejalan kaki dengan tidak melanggar rambu-rambu lalu lintas ,tidak boleh kebut-kebutan serta memperhatikan kelengkapan surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK.

Edukasi kepada pelajar tentang cara berkendara yang baik dan benar di jalan raya, serta pemberian materi aturan-aturan dan rambu-rambu lalu lintas yang harus dipatuhi. Kita langsung praktekan tentang safety riding didepan siswa dengan membawa kendaraan ke sekolah,” tegas nya.

Lebih lanjut kita berharap ada rasa peduli terhadap keselamatan berlalu lintas. Karena generasi muda adalah penerus tongkat estafet pembangunan.

Kita mengajak dan menghimbau pada pelajar bisa mengisi kegiatan yang positif, dari pada kegiatan negatif dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan orang lain, himbau Kasat

”Dukungan dari orang tua dan pihak sekolah serta dinas terkait juga penting dalam menciptakan keselamatan dan tertib berlalu lintas, ” ungkapnya.

Kasat Lantas menambahkan hal ini akan terus berlanjut ke sekolah – sekolah lainnya sebagai wujud tanggung jawab kami memberikan pemahaman utamanya pelajar yang bisa menjadi pelopor di tengah – tengah keluarganya, Pungkas Kasat.

Kegiatan sosialisasi ini mendapatkan dukungan yang positif dari Kepala Sekolah dan para guru yang secara terbuka mengucapkan terima kasih dan berharap kegiatan serupa maupun dalam kemasan lain, akan terus digalakkan agar siswa/i mereka dapat menyadari betapa pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas. (01/red)