Jemaah Calon Haji Kloter 18 Embarkasi Medan Disambut dengan Penerimaan Pelayanan Baik

sentralberita|Medan~Jemaah calon haji (Calhaj) yang tergabung di Kelompok Terbang (Kloter) 18 Embarkasi Medan tiba di Asrama Haji Medan, Jumat (31/5/2024) disambut dengan penerimaan memuaskan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs Basarin Yunus Tanjung M.Si , Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Medan Zulpan Effendi dan Kasi Kehumasan PPIH  Embarkasi Medan , Mulia Banurea.

Jemaah calhaj Kloter 18 ini berasal dari Kota Medan sebanyak 226 orang, Kabupaten  Tapanuli Tengah (Tapteng) 107 orang, dan Kabupaten  Dairi 18 orang serta  petugas haji 8 orang.

Di Asrama Haji Medan, jemaah calhaj diberikan pelayanan memuaskan berupa bimbingan dan arahan untuk persiapan berangkat ke Tanah Suci, mulai dari pemeriksaan kesehatan, pembagian paspor, gelang haji dan sebagainya.

Penjelasan kesehatan disampaikan Sri widayati. Para jamaah tersebut terlihat mengikuti dengan seksama, para petugas telihat menunjukkan wajah senyum. Mereka melayani dengan baik satu persatu para jamah haji tersebut.

359 Jemaah calhaj Kloter 18 ini menginap di Asrama Haji untuk selanjutnya akan berangkat ke Tanah SucI melalui Kualanamu International Airport (KNIA) Sabtu, 1 Juni 2024 pukul 16.00 WIB.

Basarin Yunus Tanjung yang menyambut kloter itu dengan ucapan selamat datang di Asrama Haji Medan dan merasa senang para jamaah sampai dengan dengan sehat dan akan mengikuti presesi berikutnya hingga proses pelepasan penmberangkatan ke tanah Suci. “Semoga sehat dan selamat sampai ketuajuan dan demkian kembali dengan meraih predikat haji mabrur dan maburorah.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Tapanuli Tengah Julsukri M. Limbong mengatakan, tahun ini Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah memberikan bantuan baju batik khas Tapanuli Tengah kepada jemaah haji.

“Salain itu Pemkab Tapteng juga memberikan bantuan biaya tranportasi bus jemaah haji dari Tapanuli Tengah ke Asrama Haji Medan serta biaya manasik haji untuk Dhuyufurrahman,” ungkapnya.

Julsukri M. Limbong mengatakan, Pj Bupati Tapteng Sugeng mengucapkan selamat jalan kepada jemaah haji, semoga bisa melaksanakan rangkaian ibadah haji dengan baik, serta fokus melaksanakan ibadah haji.

Pj Bupati Tapteng juga berpesan agar jemaah haji selalu menjaga kesehatan sehingga ibadah bisa terlaksana dengan baik. Ibadah haji merupakan perjalanan rohani sehingga dibutuhkan kesabaran dan keikhlasan serta berserah diri kepada Allah SWT dalam pelaksanaannya.(SB/01)