Resmi,KPU Batu Bara Luncurkan Tahapan Pilkada 2024

sentralberita |  Batu Bara ~ Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batubara resmi meluncurkan Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Batubara tahun 2024.

Peluncuran dilakukan KPU Batu Bara secara simbolis bersama jajaran Pemerintah dan Forkopimda Kabupaten Batubara, di Aula Convention Hall Singapore Land Kecamatan Sei Balai, Rabu (29/5/2024)

Turut hadir PJ Bupati Batu Bara, Kapolres Batubara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb , Dandim 0208/Asahan Letkol Inf Muhammad Bassarewan, Yonif 126/KC serta Pejabat Daerah Lainnya

Ketua KPU Kabupaten Batubara mengatakan , bahwa tahapan pemilihan telah dimulai sejak 27 Februari 2024, mendatang memakan biaya 29,5 Milyar. 70 persen diperuntukkan untuk pembiayaan PPK dan KPPS, serta pembiayaan pelaksanaan tehnis lainnya.

Ia pun mengajak masyarakat Batu Bara ikut mensukseskan kegiatan Pilkada semua tahapan yang telah tersusun sesuai dengan PKPU No. 2 tahun 2024.

Pj Bupati Batubara Nizhamul, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu padu, menyukseskan penyelenggaraan pemilihan ini. Mari kita jadikan proses ini sebagai perayaan demokrasi yang tidak hanya berarti memilih pemimpin, tetapi juga mengukuhkan komitmen kita pada nilai-nilai persatuan dan kesatuan.

Acara diisi dengan berbagai kegiatan, tari tarian daerah, bintang artis lokas seperti Wanne Be serta kegiatan lainnya. (Sb/Wan)